Wakil Bupati Kupang pantau pelaksanaan UNBK-UNBKP

id ujian nasional

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe (sedang menunjuk tangan) ketika memantau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/4/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Selasa (23/4), memantau pelaksanaan UNBK-UNBKP tingkat SMP tahun 2019 di wilayah kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste.
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Selasa (23/4), memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer serta Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBK-UNBKP) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2019 di wilayah kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste.

Saat memantau pelaksanaan UNBK dan UNBKP di SMP 1 Kupang, Wakil Bupati yang baru dilantik 7 April 2019 itu berharap selanjutnya semakin banyak sekolah di Kabupaten Kupang yang bisa menyelenggarakan UNBK.

"Kami harapkan dalam beberapa tahun ke depan semakin banyak sekolah yang melaksanakan UNBK. Pemerintah Kabupaten Kupang akan berupaya melakukan pengadaan fasilitas komputer guna mendukung pelaksanaan UNBK demi meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini," kata Jerry.

SMP Negeri 1 Kupang merupakan satu dari delapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kupang yang melaksanakan UNBK. Peserta UNBK di sekolah ini sebanyak 266 orang.

Jerry juga meminta sekolah meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan bagi para siswa serta menciptakan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, termasuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan asri.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang itu menyatakan akan rajin meninjau sekolah guna memantau secara langsung kondisi sekolah serta mendorong penyelenggara pendidikan meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca juga: 6.632 siswa SMP Kota Kupang ikuti UNBK
Baca juga: 14. 792 siswa SD dan SMP di Kota Kupang siap UNBK
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar