31 pejabat tinggi pratama di Kabupaten Kupang dimutasi

id bupati kupang,korinus masneno

31 pejabat tinggi pratama di Kabupaten Kupang dimutasi

Bupati Kupang Korinus Masneno (kanan) memberikan ucapana selamat kepada para pejabat tinggi prtama yang dilantik, Jumat (3/5). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Plantikan ini merupakan langkah awal untuk pembenahan organisasi pemerintahan demi terwujudnya pelayanan pemerintahan yang efektitas dan efisien terhadap masyarakat.
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang Korinus Masneno melakukan mutasi terhadap 31 orang pejabat tinggi pratama setelah pelantikannya menjadi Bupati Kupang periode 2019-2024 di wilayah yang berbatasan dengan Distrik Oecusse, Timor Leste pada 7 April 2019 lalu.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya ketika melantik 31 pejabat tinggi pratama di Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang. Jumat (3/5) mengatakan, pelantikan ini merupakan langkah awal untuk pembenahan organisasi pemerintahan demi terwujudnya pelayanan pemerintahan yang efektitas dan efisien terhadap masyarakat.

Ia mengatakan, masyarakat Kabupaten Kupang membutuhkan pelayanan pemerintahan yang cepat, efektif dan efisien agar pembangunan daerah ini lebih cepat berkembang, maju, mandiri dan sejaktera.

Menurut dia, guna mewujudkan pemerintahan yang kuat maka dibutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras dalam melayani kepentingan masyarakat. "Daerah ini membutuhkan pejabat yang mau bekerja keras agar ekonomi masyarakat terus bertumbuh. Tinggalkan sikap pemalas," kata Korinus.

Ia mengatakan, terhadap pejabat yang malas bekerja untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Kupang dapat dipastikan akan diberhentikan dari jabatannya.

"Pejabat yang tidak bisa bekerja keras dalam mengimplementasikan berbagai program kerja kepala daerah selama lima tahun kedepan akan diberhentikan dari jabatanya. Tidak ada kepentingan politik dibalik mutasi ini," kata Korinus Masneno.

Masneno menambahkan dalam enam bulan kedepan akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja 31 pejabat tinggi pratama yang telah diantik itu. "Kami akan melakukan evaluasi bagi yang tidak berprestasi dan tidak bekerja keras akan diberhentikan. Mungkin bukan tempatnya disini," kata Korinus.

Korinus yang baru dilantik sebagai Bupati Kupang pada 7 Aptil 2019 meminta para pejabat daerah ini untuk bekerja secara sunguh-sunguh sehingga daerah ini lebih cepat berkembang.

"Berhenti omong politik karena proses politik sudah selesai, sekarang konsentrasi pada pelayanan bagi kepentingan masyarakat sehingga geliat pembangunan daerah ini menjadi cepat berkembang," kata Korinus.

Baca juga: Gubernur usulkan Masneno jadi penjabat bupati Kupang
Baca juga: Korinus Masneno ambil alih tugas bupati Kupang