Jokowi-Amin unggul sementara di NTT

id pleno

Jokowi-Amin unggul sementara di NTT

Komisioner KPU Provinsi NTT dalam rapat pleno tingkat provinsi NTT di Kupang, Rabu (8/5). (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memimpin perolehan suara sementara dalam Pemilu Presiden 17 April 2019 di Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kupang (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memimpin perolehan suara sementara dalam Pemilu Presiden 17 April 2019 di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Perolehan suara sementara itu terungkap pada hari kedua rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi NTT yang berlangsung di Kupang, Rabu (8/5).

Dari data perolehan suara sementara hasil pleno dua kabupaten yakni Kabupaten Malaka dan Manggarai Timur, pasangan Jokowi-Amin bernomor urut 01 menang mutlak dengan meraih 212.896 suara. Sedang, lawan politiknya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih 25.452 suara.

Rinciannya, di Kabupaten Malaka pasangan Jokowi-Amin meraih 80.706 suara dan untuk pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 9.279 suara.

Suara sah untuk Kabupaten Malaka sebanyak 89.985 dan suara tidak sah sebanyak 2.325 suara. Jumlah pemilih di Malaka berjumlah 127.695. Sedangkan jumlah seluruh pengguna hak pilih di Malaka 92.310 orang.

Sementara di Kabupaten Manggarai Timur, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang mutlak dengan meraih 132.190 suara, sedang lawan politiknya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih 16.283 suara.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU NTT, Thomas Doho itu didampingi empat komisioner lainnya yakni Yosafat Koli, Lodowyk Fredeik, Yefry Galla dan Vincent Diaz. 

Baca juga: Ada beberapa kecamatan di NTT belum selesai melaksanakan pleno
Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Amin menang mutlak di Manggarai Timur
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar