Jokowi-Ma'ruf Amin menang mutlak di Manggarai Timur

id pleno

Jokowi-Ma'ruf Amin menang mutlak di Manggarai Timur

Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang mutlak di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Pilpres 17 April 2019 dengan meraih 132.190 suara.
Kupang (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang mutlak di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Pilpres 17 April 2019 dengan meraih 132.190 suara, sedang pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih 16.283 suara.

Perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden itu, terungkap dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang mulai digelar di Kupang, Selasa (7/5).

Pada rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat provinsi hari pertama itu, Kabupaten Manggarai Timur merupakan daerah pertama dari enam kabupaten yang akan membacakan hasil pleno tingkat kabupaten.

Dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU NTT, Thomas Doho yang didamping empat komisioner lainnya itu, tercatat pula suara sah untuk Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 148.473 dan suara tidak sah sebanyak 2.853 suara.

Rapat pleno pada hari pertama ini, dijadwalkan akan dilakukan untuk enam kabupaten di NTT yakni Manggarai Timur, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Tengah, Ngada dan Nagekeo. Rapat pleno tingkat provinsi itu dihadiri utusan partai politik bersama para saksi, baik dari parpol maupun calon DPD.

Baca juga: PM Inggris dan Australia sampaikan ucapan selamat kepada Jokowi
Baca juga: TKD imbau pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin tetap tenang