Bandara Komodo hanya menunggu waktu jadi bandara internasional

id Bandara

Bandara internasional Komodo di Labuan Bajo, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (ANTARA FOTO/Dok)

“Pemerintah Pusat punya alasan untuk mengembangkan Bandara Komodo karena harapan kami untuk tourism, salah satunya di Labuan Bajo,” kata Bambang PS Brodjonegoro
Kupang (ANTARA) - Penetapan status bandara internasional bagi Bandara Komodo di Labuan Bajo, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) hanya menunggu waktu pemenang tender yang akan membangun bandara tersebut di ujung barat Pulau Flores.

Hal ini dikatakan oleh Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang P.S. Brodjonegoro di Labuan Bajo Manggarai Barat, Sabtu (22/6), saat bertemu dengan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula bersama unsur pimpinan daerah setempat.

“Kami sedang ada tender kerja sama antara pemerintah dengan badan usaha untuk Bandara Komodo-Labuan Bajo. Kita nanti lihat siapa yang menang," katanya.

Tetapi pada intinya, kata dia, pemerintah pusat sudah menargetkan  Bandara Komodo itu menjadi bandara yang besar dan akan dinaikkan statusnya menjadi bandara internasional

Menurut Menteri Bambang Brodjonegoro, destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo diharapkan mampu menarik minat wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Baca juga: Bandara Komodo mampu tampung delapan pesawat

Apalagi wisata bahari Manggarai Barat dengan ikon utama Komodo sudah dikenal di seluruh dunia.

“Pemerintah Pusat punya alasan untuk mengembangkan Bandara Komodo karena harapan kami untuk tourism, salah satunya di Labuan Bajo,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Manggarai Barat menyampaikan terima kasih atas perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Pusat terhadap pembangunan berbagai infrastruktur untuk mendukung sektor pariwisata di Manggarai Barat.

"Pembangunan bandara Komodo Internasional memang sudah direncanakan begitu lama, namun karena masih ada kendala sehingga sampai saat ini belum dimulai. Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat karena terus memperhatikan kami," tambah dia.

Ia mengatakan bahwa berbagai infrastruktur yang dibangun tentu berdampak positif untuk sektor pariwisata di Manggarai Barat pada masa yang akan datang. 

Baca juga: Air Asia mempercepat Komodo jadi bandara Internasional
Baca juga: Lahan pengembangan Bandara Komodo didugat masyarakat
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar