Laiskodat serahkan hewan kurban bantuan Jokowi

id bantuan presiden

Laiskodat serahkan hewan kurban bantuan Jokowi

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (kanan) ketika menyerahkan bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo seberat satu ton kepada umat muslim di Masjid Nurul Iman yang diterima dan Ketua Yayasan Nurul Iman, Ismail Kasim (kiri), Minggu (11/8). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Gubernur NTT Viktor Laiskodat menyerahkan bantuan hewan kurban berupa seekor sapi seberat satu ton dari Presiden Joko Widodo kepada umat muslim di Masjid Nurul Iman, Kota Kupang, Minggu (11/8).
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan bantuan hewan kurban berupa seekor sapi seberat satu ton dari Presiden Joko Widodo kepada umat muslim di Masjid Nurul Iman, Kota Kupang, Minggu (11/8).

Penyerahan hewan kurban bantuan Presiden Jokowi dilakukan gubernur usai pelaksanaan shalat Idul Adha yang berlangsung di Masjid Nurul Iman, Oebobo, Kota Kupang pada Minggu pagi.

Viktor mengatakan, pemberian bantuan sapi itu merupakan bentuk perhatian Presiden Joko Widodo terhadap umat muslim yang saat ini merayakan hari raya Idul Adha di NTT.

Sapi seberat satu ton lebih itu merupakan sapi hasil usaha peternak di Kabupaten Kupang yang meraih juara tiga dalam kontes ternak tahun 2019.

Baca juga: Pemerintah distribusikan 43 hewan kurban untuk Idul Adha

"Kami mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian kepada NTT melalui pemberian bantuan satu ekor sapi sebagai hewan kurban," tegasnya.

Ia berharap Presiden Jokowi semakin sukses dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Indonesia yang semakin kuat dan berkembang.

Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Nurul Iman Haji Ismail Kasim pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan bantuan satu ekor sapi kurban bagi umat muslim di NTT.

"Bagi kami bantuan ini sangat berharga sebagai bentuk perhatian kepala negara untuk membantu masyarakat yang dalam merayakan hari raya Idul Adha 2019 ," tambahnya.

Ia mengatakan, daging hewan kurban itu akan didistribusikan kepada masyarakat muslim maupun non muslim di wilayah Oebobo, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Oebufu dan Oepoi.

Baca juga: 1.592 hewan kurban untuk muslim Kota Kupang
Baca juga: Pedagang hewan kurban menjamur