Bupati Kupang: tumbuhkan rasa nasionalisme

id nasionalisme

Bupati Kupang: tumbuhkan rasa nasionalisme

Bupati Kupang Korinus Masneno (kiri) ketika membuka kegiatan pertandingan sepak bola dalam rangka HUT ke-74 RI di Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis (15/8). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

"Semangat nasionalisme harus terus dibangun masyarakat Kabupaten Kupang. Jauhkan sikap apatis yang mengangap negeri orang jauh lebih baik dari negeri kita. Hal-hal seperti ini hendaknya dijauhi,” kata Bupati Korinus Masneno.
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang Korinus Masneno berharap masyarakat di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste, ini terus menumbuhkan rasa dan semangat nasiolisme.

"Semangat nasionalisme harus terus dibangun masyarakat Kabupaten Kupang. Jauhkan sikap apatis yang mengangap negeri orang jauh lebih baik dari negeri kita. Hal-hal seperti ini hendaknya dijauhi,” kata Bupati Korinus Masneno di Kupang, Jumat (16/8).

Dikatakannya, kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut disyukuri dan harus diperingati segenap anak bangsa.

Ia mengatakan, momentum kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan peristiwa penting dalam rangka membangun bangsa Indonesia yang besar di mata dunia.

Kemerdekaan jelasnya harus menjadi milik semua masyarakat bahkan menjadi milik generasi mendatang sehingga wujud nasionalisme melalui berbagai kegiatan perlombaaan dalam rangka HUT Ke-74 Republik Indonesia terus dilakukan.

Baca juga: Nasionalisme Luntur Akibat Korupsi

"Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Kupang berlangsung meriah, dirayakan semua warga pelosok daerah ini dengan kegiatan perlombaan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan patriotisme menuju Indonesia unggul," tegasnya.

Ia juga mengajak para pelajar dan pemuda di Kabupaten Kupang untuk terus belajar dan mengembangkan diri dengan baik dan dapat menjadi penerus tongkat estafet memimpin dan membangun Kabupaten Kupang ke depan.

"Belajarlah menabur apa yang baik sejak dini, maka ke depan kita akan menuai yang baik pula untuk kemajuan daerah, kemajuan Kabupaten Kupang dan kemajuan bangsa Indonesia. 

Baca juga: Infrastruktur Perbatasan Perkuat Nasionalisme
Baca juga: Perkuat Nasionalisme Pemuda Jaga Pancasila