Basarnas Kupang ke panti jompo Budi Agung

id panti jompo

Basarnas Kupang ke panti jompo Budi Agung

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur, Emi Friezer (kanan) ketika menuntun salah seorang lansia di Panti Jompo Budi Agung Kupang. ANTARA FOTO/Basarnas Kupang)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar anjangsana ke Panti Jompo Budi Agung Kupang dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.
Kupang (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar anjangsana ke Panti Jompo Budi Agung Kupang dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Friezer kepada wartawan di Kupang, Kamis (22/8), mengatakan Basarnas memiliki kepedulian untuk membantu sesama karena berbagai keberhasilan Basarnas dalam berbagai operasi kemanusiaan di NTT berlangsung sukses karena adanya dukungan masyarakat daerah ini.

Ia mengatakan, anjangsana dan pembagian sembako bagi para lansia di Panti Jompo Budi Agung merupakan bagian dari kegiataan Basarnas Kupang dalam rangka perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Emi Friezer mengatakan, anjangsana ke panti jompo tidak hanya dilakukan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tetapi juga dilaksanakan pada perayaan HUT Basarnas melalui kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan anjangsana ke panti asuhan dan panti jompo di ibu kota provinsi NTT ini.

"Kegiatan anjangsana ke panti jompo ini sebagai ajang silaturahmi dengan para lansia. Para lansia ini memiliki semangat hidup yang luar biasa disaat usia mereka semakin tua. Semangat para lansia ini menjadi motifasi bagi para anggota Basarnas agar tetap bersemangat dalam kegiatan operasi kemanusiaan di daerah ini," tegas Emi Friser.

Sementara itu Kepala UPT Kesejahteran Sosial Dinas Sosial Provinsi NTT, Agustinus Gervansius mengatakan, panti jompo Budi Agung ditempati 57 orang yang menmpati 11 wisma. Agustinus Gervansius mengapresiasi terhadap Basarnas Kupang yang datang berbagi kasih dengan para lansia di Panti jompo Budi Agung.

Baca juga: Basarnas diminta bantu masyarakat dengan cepat
Baca juga: Pemerintah NTT memberi apresiasi kepada Basarnas