25 tong sampah dari Jasa Raharja untuk Mota Ain

id Mota Ain

25 tong sampah dari Jasa Raharja untuk Mota Ain

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT menyerahkan bantuan 25 tempat tong untuk PLBN Mota Ain di Kabupaten Belu, Senin (23/9/2019), yang merupakan gerbang utama Indonesia menuju Timor Leste. (ANTARA FOTO/HO-Humas Jasa Raharja NTT)

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT menyalurkan bantuan sedikitnya 25 tempat penampungan sampah untuk PLBN di Mota Ain , Kabupaten Belu, yang merupakan gerbang utama Indonesia menuju negara Timor Leste.
Kupang (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan sedikitnya 25 tempat penampungan sampah untuk Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Mota Ain , Kabupaten Belu, yang merupakan gerbang utama Indonesia menuju negara Timor Leste.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur, Pahlevi Barnawi Syarif kepada wartawan di Kupang, Rabu (25/9) mengatakan, bantuan 25 tempat tong sampah tersebut merupakan bentuk dukungan Jasa Raharja dalam menjaga kebersihan lingkungan di pos lintas batas negara.

"PLBN di Mota Ain merupakan beranda negara sehingga harus tampil bersih. Hal itulah yang mendorong Jasa Raharja menyalurkan bantuan 25 tempat penampungan sampah untuk pos lintas batas tersebut," kata Pahlevi.
Warga berjalan melintasi Jembatan Air Mata di perbatasan Indonesia dan Timor Leste di Mota Ain - Batu Gade. (ANTARA FOTO/Genta Tenri Mawangi)
Bantuan 25 unit tempat penampungan sampah telah diserahkan Kepala Unit Human Capital dan General Affair PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kupang, Fitriansyah Nasution kepada pihak yang bertugas di PLBN Mota Ain pada Senin (23/9).

Ia mengatakan, PLBN Mota Ain padat dengan warga Indonesia yang hendak ke Timor Leste maupun sebaliknya, sehingga lingkungan yang bersih dan asri sangat penting tercipta kawasan perbatasan Indonesia-Timor Leste itu.

Menurut Pahlevi, PT Jasa Raharja juga telah menyalurkan bantuan dana sebesar Rp15 juta untuk membantu renovasi tempat parkir bagi wajib pajak di Kantor Samsat Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang diterima Kepala UPTD Pendapatan Daerah wilayah TTU, Yulius B Lico.

Pahlevi mengatakan, pemberian bantuan sosial untuk PLBN Mota Ain dan Samsat di TTU itu merupakan bagian dari tangungjawab sosial PT Jasa Raharja (Persero) NTT melalui program Kemitraan dan Bina Lingkungan tahun 2018-2023.
Para pelintas batas dari Negara Timor Leste saat masuk ke Indonesia melalui PLBN Mota Ain di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA Foto/dok)
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar