NasDem NTT tetapkan empat paslon kepala daerah

id calon kepala daerah

NasDem NTT tetapkan empat paslon kepala daerah

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTT, Aleks Ofong. (ANTARA/HO-istimewa)

DPW NasDem NTT telah menetapkan empat pasangan calon kepala daerah di empat kabupaten yang mengelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2020.
Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menetapkan empat pasangan calon kepala daerah di empat kabupaten yang mengelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2020.

"Kami telah menetapkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk empat kabupaten dari 9 kabupaten yang mengelar pilkada pada 2020 di NTT," kata Sekretaris DPW Partai Nasdem NTT, Aleks Ofong ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Senin (21/10).

Aleks Ofong mengatakan hal itu terkait proses penjaringan calon kepala daerah dari Partai Nasdem untuk maju pada pilkada 2020.

Ia mengatakan, sejak September 2019 Partai Nasdem secara resmi telah membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati dan telah menetapkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang maju dari partai Nasdem pada 2020.

Baca juga: NasDem buka pendaftaran pilkada 2020 untuk enam kabupaten
Baca juga: Pintu NasDem belum dibuka untuk Pilkada 2020


Empat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ditetapkan Partai Nasdem itu masing-masing yaitu pasangan Deno Kamelus-Viktor Madur yang maju lagi dalam satu paket pada pilkada Manggarai pada 2020.

Selain itu kata Aleks Ofong, Partai Nasdem juga menetapkan pasangan calon Edy Endy-Julianus Weng untuk calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Manggarai Barat, sedangkan pasangan Helmut Waso-Kornelis Soi ditetapkan untuk Kabupaten Ngada, sedangkan di Kabupaten Bellu ditetapkan pasangan Agustinus Taolin-Anton Bele.

"Keempat pasangan calon ini akan dipanggil untuk melakukan pemaparan visi dan misi dan dilakukan survei untuk mengetahui tingkat elektabilitas para bakal calon untuk diusulkan ke DPP Partai Nasdem sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh DPP Partai Nasdem," tegas Aleks Ofong.

Ia mengatakan, Partai Nasdem juga telah menetapkan beberapa pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di lima kabupaten yang juga akan mengelar pilkada pada 2020.

"Untuk lima daerah itu tidak ditetapkan dalam satu paket tetapi dilakukan secara terpisah calon bupati dengan calon wakil bupati. Kami belum tetapkan dalam satu paket karena akan dilihat dari hasil pemaparan visi dan misi para calon nantinya. Untuk empat kabupaten yang sudah dalam satu paket itu sudah final ," kata Aleks Ofong. 

Baca juga: NasDem NTT tetap kawal program Gubernur Laiskodat
Baca juga: NasDem gilas PDIP di Timor Tengah Utara
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar