KPU Kota Kupang: Jefri-Adinda menjadi pendaftar pertama

id Pilkada 2024,Pilkada,KPU,calon kepala daerah,partai pengusung Pilkada

KPU Kota Kupang: Jefri-Adinda menjadi pendaftar pertama

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jefri Riwu Koreh dan Adinda Lusi Lebu Raya saat menyerahkan dokumen persyaratan kepada Ketua KPU Kota Kupang di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

Hari ini pasangan calon Jefri Riwu Koreh dan Adinda Lusi Lebu Raya menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Kota Kupang...
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang mencatat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jefri Riwu Koreh dan Adinda Lusi Lebu Raya menjadi bakal pasangan calon yang pertama mendaftar ke KPU Kota Kupang.

“Hari ini pasangan calon Jefri Riwu Koreh dan Adinda Lusi Lebu Raya menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Kota Kupang,” kata Ketua KPU Kota Kupang Ismael Mannu di Kantor KPU Kota Kupang, Selasa, (27/8).

Hal ini disampaikannya saat pasangan calon kepala daerah di Kota Kupang itu datang ke KPU Kota Kupang untuk mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di KPU.

Dia mengatakan bahwa memang selama ini komunikasi antara pendukung Jefri Riwu Koreh dan Adinda Lusi Lebu Raya sudah dilakukan dengan baik, sehingga proses pendaftaran hari pertama pun berjalan dengan baik.

Ismael menambahkan bahwa setelah dilakukan pendaftaran seluruh dokumen kelengkapan yang dipersyaratkan akan diperiksa oleh KPU dan Bawaslu Kota Kupang.

“Kami akan melakukan pemeriksaan dokumen kelengkapannya apakah lengkap atau tidak, semoga semua berkas kelengkapannya lengkap,” tambah dia.

Namun, jika sejumlah berkas kelengkapan yang dipersyaratkan belum lengkap maka KPU Kota Kupang tetap memberikan kesempatan agar pasangan tersebut segera melengkapi kekurangan yang ada.

“Kita akan berikan waktu sampai dengan tanggal 29 Agustus mendatang untuk kelengkapan dokumen,” tambah dia.

Baca juga: 11 parpol dukung Melki Laka Lena dan Johni Asadoma daftar ke KPU NTT

Dia berharap agar sejumlah pendukung yang datang ke KPU untuk tetap menjaga kondusifitas yang ada sehingga proses pendaftaran berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Simak 508 bakal paslon yang mendapat dukungan Partai Demokrat

Pewarta ANTARA di KPU Kota Kupang melaporkan bahwa sampai dengan pukul 13.00 WITA baru satu pasangan calon yang mendaftar. Sementara sampai berita ini dilaporkan sejumlah proses verifikasi dokumen masih terus berproses di KPU Kota Kupang.