Gerindra NTT serahkan berkas bakal calon ke Jakarta

id gerindra ntt

Gerindra NTT serahkan berkas bakal calon ke Jakarta

Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay (tengah) berbincang dengan Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah (kanan). (ANTARA/Bernadus Tokan)

"Kami sudah selesai melakukan uji kepatutan dan kelayakan bakal calon, dan semua berkas sudah dikirim ke DPP untuk proses penetapan," kata Esthon Foenay...
Kupang (ANTARA) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nusa Tenggara Timur telah mengirim semua berkas bakal calon kepala daerah, baik bupati maupun wakil bupati ke DPP Partai Gerindra untuk proses penetapan lebih lanjut.

"Kami sudah selesai melakukan uji kepatutan dan kelayakan bakal calon, dan semua berkas sudah dikirim ke DPP untuk proses penetapan," kata Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay di Kupang, Sabtu (15/2).

Menurut mantan wakil gubernur NTT periode 2008-2013, ada delapan berkas pasangan calon bupati dan wakil bupati serta satu bakal calon wakil bupati, yang dikirim ke DPP.

"Jadi semua bakal calon yang melamar ke Partai Gerindra dan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan, dikirim semuanya untuk dipertimbangkan," katanya.

Eshon berharap, apapun keputusan DPP Partai Gerindra, semua bakal calon yang melamar, dapat menerima dengan lapang dada karena keputusan partai tentu sudah melalui pertimbangan-pertimbangan.

Dalam tahun ini, ada sembilan kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yakni Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Sumba Timur yang akan melaksanakan pilkada serentak pada 23 September 2020.

Baca juga: Gerindra NTT gelar uji kepatutan untuk bakal calon kepala daerah
Baca juga: Kepala daerah dilarang berbakti untuk partai pengusung
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar