Pelaku bisnis diminta dukung Gerakan Kupang Hijau

id Gerakan Kupang Hijau

Pelaku bisnis diminta dukung Gerakan Kupang Hijau

Kepala Satpol PP Kota Kupang Felisberto Amaral memberikan sambutan dalam kegiatan penyaluran bantuan Resto Fried Chiken dengan Dompet Dhuafa kepada sejumlah panti asuhan di Kupang, Jumat (28/2/2020). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

"Saya mengajak peran serta para pelaku bisnis, termasuk yang hadir saat ini untuk mendukung Gerakan Kupang Hijau," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore..
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang Jefriston Riwu Kore mengajak para pelaku bisnis di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mendukung Gerakan Kupang Hijau dengan menanam pohon demi kelestarian lingkungan sebagaimana sudah dicanangkan pemerintahannya.

"Saya mengajak peran serta para pelaku bisnis, termasuk yang hadir saat ini untuk mendukung Gerakan Kupang Hijau," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore di Kupang, Jumat (28/2).

Ajakan Wali Kota Kupang itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kupang Felisberto Amaral dalam kegiatan penyaluran bantuan Resto Fried Chiken dengan Dompet Dhuafa kepada sejumlah panti asuhan di Kota Kupang.

Pemerintah Kota Kupang dalam menjalankan visi dan misi, terutama Gerakan Kupang Hijau, membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk di antaranya para pelaku usaha untuk melakukan aksi menanam pohon, tanam air serta menjaga kebersihan dan mengurangi sampah plastik.
Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore (kiri) saat bersama Kepala BNPB Doni Monardo (Kanan) melakukan penanaman pohon di halaman Kantor Wali Kota Kupang. (ANTARA/Benny Jahang)
"Gerakan ini meski dimulai dari lingkungan kita masing-masing termasuk juga di semua panti asuhan yang ada di Kota Kupang," katanya.

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore telah mencanangkan Gerakan Kupang Hijau (GKH) yang jatuh pada Februari dan Maret, dalam upaya menggerakkan warga kota untuk menjaga lingkungan dan melakukan penghijauan.

Dia mengatakan pemerintahannya dalam berbagai kesempatan terus berupaya mendorong warga kota untuk menanam pohon guna menghijaukan lingkungan sekitar.

"Penghijauan akan membuat wilayah Kota Kupang terasa lebih sejuk pada musim panas dan lebih indah sehingga warga bisa beraktivitas dengan nyaman," katanya.
Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore (tengah) bersama para siswa SD Negeri Oeleta usai pencanangan Gerakan Kupang Hijau, Selasa (4/2/2020). (ANTARA/Benny Jahang)
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar