Polda NTT bagikan 100 paket sembako untuk nelayan di perairan Kupang

id Polda NTT, sembako, nelayan, di laut,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Polda NTT bagikan 100 paket sembako untuk nelayan di perairan Kupang

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin (kedua kanan) memberikan pelampung kepada seorang nelayan di perairan Kupang, NTT,Rabu (15/4/2020). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Kami tahu bahwa saat ini situasi global, nasional bahkan domestik seperti NTT dampak akibat serangan COVID-19 ini sangat singnifikan khususnya bagi nelayan-nelayan, oleh karena itu hari ini kami membagi-bagikan paket sembako yang di dalamnya ada semb
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur membagi-bagikan 100 paket sembako kepada puluhan nelayan yang sedang melaut di sekitar perairan Kota Kupang, Rabu (15/4) karena penghasilan yang berkurang akibat serangan COVID-19.

Pantauan ANTARA, pembagian sembako kali ini tidak seperti biasanya. Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin bersama rombongan menggunakan kapal patroli dari Ditpolair Polda NTT menghampiri para nelayan yang sedang melaut dan langsung membagikan sejumlah paket sembako itu.

Baca juga: Wakapolda NTT imbau pengusaha terus sediakan bahan pokok

"Kami tahu bahwa saat ini situasi global, nasional bahkan domestik seperti NTT dampak akibat serangan COVID-19 ini sangat signifikan khususnya bagi nelayan-nelayan, oleh karena itu hari ini kami membagi-bagikan paket sembako yang di dalamnya ada sembilan bahan pokok," katanya kepada wartawan.

Komandan berbintang dua itu mengatakan bahwa Polda NTT mengetahui kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat di NTT saat ini khususnya para nelayan. Sebab serangan COVID-19 ini berpengaruh pada ekonomi masyarakat khususnya para nelayan di NTT itu sendiri.

Ia mengatakan bahwa sembako yang diberikan itu hanyalah sedikit, namun ia berharap agar para nelayan itu bisa menerimanya, untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga.
Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin (kanan) membagikan masker kepada nelayan di perairan Kupang, Rabu (15/4). (Antara/Ho-Humas Polda NTT)

Paket sembako yang diberikan itu antara lain, beras, mie instan, minyak goreng, kopi, gula serta kebutuhan pokok lainnya yang bertujuan untuk meringankan beban para nelayan.

Selain membagi-bagikan sembako, Polda NTT juga membagi-bagikan masker gratis bagi para nelayan itu dan mengimbau para nelayan selalu menggunakan masker jika beraktivitas di manapun itu.

Baca juga: Akademisi: Jangan terprovokasi kelompok tak berempati terhadap situasi negara

"Tak hanya itu kami juga menyerahkan bantuan berupa pelampung untuk keselamatan nelayan saat bekerja di laut," tambah dia.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda NTT juga mengimbau para nelayan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan selama beraktivitas.

Di antaranya seperti physical distancing, scaning suhu tubuh, penyemprotan desinfektan, mencuci tangan, serta melakukan pencegahan lainnya.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar