OJK NTT bantu warga terdampak COVID-19

id OJK NTT

OJK NTT bantu warga terdampak COVID-19

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (kiri) meneriman bantuan sembako dan APBD senilai Rp100 juta dari Kepala OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar (kanan). (Antara/ HO-Humas Pemerintah Kota Kupang.)

Kami berharap semoga bantuan yang diberikan OJK NTT senilai sebesar Rp100 juta dengan rincian berupa barang senilai Rp75 juta dan uang tunai Rp25 juta rupiah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemik COVID-19 di d
Kupang (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) senilai Rp100 juta kepada Pemerintah Kota Kupang guna menangani warga terdampak pandemi COVID-19.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Jumat (22/5/2020) mengatakan, bantuan sosial dari berbagai pihak terus mengalir ke daerah ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa solidaritas sesama dalam menangani pandemi COVID-19.

Baca juga: OJK NTT minta pemda berikan kelonggaran bagi lembaga keuangan berakitvitas

Ia mengatakan, mengapresiasi terhadap OJK NTT yang juga memberikan bantuan terhadap warga daerah ini yang merasakan dampak dari pandemi COVID-19.

Bantuan dari OJK Provinsi NTT melalui tajuk OJK Peduli COVID-19 telah diserahkan Kepala OJK NTT, Robert Sianipar kepada wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Bantuan OJK berupa bantuan sembako, perlengkapan medis dan fasilitas cuci tangan senilai Rp75 juta serta uang tunai Rp25 juta.

"Pemerintah Kota Kupang menyambut baik atas kepedulian OJK NTT untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Jefri.

Baca juga: Di Kota Kupang, 2.117 debitur sudah dapat keringanan kredit

Kepala OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar mengatakan bantuan berupa uang tunai dan barang senilai Rp100 juta tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Kupang yang terdampak secara sosial dan ekonomi di tengah pandemik COVID-19.

"Kami berharap semoga bantuan yang diberikan OJK NTT senilai sebesar Rp100 juta dengan rincian berupa barang senilai Rp75 juta dan uang tunai Rp25 juta rupiah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemik COVID-19 di daerah ini," kata Robert.

Robert menambahkan, penyerahan bantuan sosial OJK NTT akan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan secara langsung kepada masyarakat terdampak oleh tim dari OJK NTT.

Ia menyebutkan bantuan yang diberikan berupa barang seperti perlengkapan medis, sembako serta peralatan cuci tangan.

"Bantuan yang diberikan ini berupa hazmat all cover 100 unit, masker kain standar WHO 500 lembar, tiga set tandon berdaya tampung 500 liter dan wastafelnya, serta 460 paket sembako,"tegasnya.

Bantuan sembako tambah Robert, untuk masyarakat Kelurahan Fontein sebanyak 150 paket, 100 paket untuk mahasiswa IAKN Kupang, 180 paket untuk pengemudi taxi Gogo, pegawai hotel dan ojek, serta 30 paket untuk pegawai CS di OJK.

Baca juga: Selama 2019, aset perbankan di NTT tumbuh dua kali lipat dari nasional

Sementara bantuan uang tunai sebesar 25 juta akan disalurkan langsung ke empat panti asuhan yakni Panti Asuhan Aisyiyah, Panti Asuhan Batakte, Panti Asuhan Petra - Fatufeto dan Panti Asuhan Kristen GMIT. 



 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar