Wakapolda NTT bagi puluhan paket sembako kepada warga

id Wakapolda, ntt, Kota Kupang

Wakapolda NTT bagi puluhan paket sembako kepada warga

Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma saat memberikan paket sembako kepada warga di Kupang. (Antara/Ho-humas Polda NTT)

Ya ada sekitar 72 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.
Kupang (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Johni Asadoma kembali membagi-bagikan 72 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19.

"Ya ada sekitar 72 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19," katanya kepada wartawan, Rabu (27/5).

Baca juga: Polda NTT ingatkan warga tak menyebar informasi hoaks soal COVID-19

Hal ini disampaikannya ketika mengelar bakti sosial pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pantauan ANTARA saat membagi-bagikan sejumlah paket sembako itu, orang nomor dua di lingkup Polda NTT itu tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 yakni dengan cara menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

Lebih lanjut mantan petinju berprestasi itu juga menambahkan bahwa aksi bakti sosial dengan membagi-bagikan paket sembako itu juga sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda NTT kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Hal ini juga bentuk kehadiran negara di tengah wabah COVID ini, untuk memperhatikan masyarakat yang terdampak COVID-19," tutur dia.

Baca juga: Polisi kesulitan terapkan protokol COVID-19 di pasar tradisional Kota Kupang

Mantan Komandan Kompi Mako Brimob itu menambahkan bahwa walaupun paket sembako yang diberikan tersebut tak seberapa, tetapi dirinya berharap agar bisa membantu warga yang kekurangan.

"Harapannya semoga bantuan ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat kemudian masyarakat merasa adanya kepedulian dari unsur pemerintah, kita mewakili unsur pemerintah", tambah dia.

Wakapolda NTT juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Wakapolda NTT imbau pengusaha terus sediakan bahan pokok

"Selalu menggunakan masker saat keluar dari rumah, rajin mencuci tangan dengan baik dan benar, sebisa mungkin mengurangi kegiatan di luar rumah, hindari keramaian, rajin berjemur dan pencegahan lainnya," tambah dia.