Internet Gratis Bagi Pengunjung Perpustakaan

id internet

Internet Gratis Bagi Pengunjung Perpustakaan

Kepala Dinas Perpustakaan NTT Frederik JW Tilman

Dinas Perpustakaan Nusa Tenggara Timur menyiapkan fasilitas komputer dan jaringan internet gratis guna mendorong minat baca bagi masyarakat di daerah ini.
Kupang (Antara NTT) - Dinas Perpustakaan Nusa Tenggara Timur menyiapkan fasilitas komputer dan jaringan internet gratis guna mendorong minat baca bagi masyarakat di daerah ini.

Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi NTT Ir Frederik JW Tielman ketika dihubungi di Kupang, Sabtu, mengatakan pihaknya menyiapkan fasilitas komputer dan internet gratis sebagai salah satu inovasi untuk menggaet masyarakat NTT agar gemar membaca.

Perpustakaan NTT memiliki sekitar 32.000 judul buku yang dapat dimanfaatkan pengunjung di provinsi berbasis kepulauan ini dalam memperoleh beragam informasi pembangunan. "Kami terus menjemput bola agar minat baca masyarakat NTT lebih meningkat," ujar Tielman.

Menurut Tielman, dengan menyiapkan fasilitas komputer dan jaringan internet gratis dapat memudahkan masyarakat NTT dalam mengakses langsung berbagai informasi bagi kepentingan para pengunjung.

Sejak fasilitas komputer dan jaringan internet gratis disiapkan Dinas Perpustakaan NTT, telah berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan ke Perpustakaan NTT sehingga menembus 41.000 pengunjung.

"Sampai saat ini jumlah kunjungan ke Perpustakaan NTT mencapai 41.000 orang pengunjung. Jumlah ini terus meningkat setiap bulannya," kata Tielman.

Dinas Perpustakaan NTT juga sedang mendorong semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tingkat Provinsi NTT guna memiliki ruangan perpustakaan di kantor untuk mendorong meningkatnya minat membaca bagi aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini.