Pemprov distribusi bantuan COVID-19 ke panti asuhan

id ntt,kupang

Pemprov distribusi bantuan COVID-19 ke panti asuhan

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A Nae Soi (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan beras kepada pengurus panti asuhan Aisyiyah, Kota Kupang, Minggu (21/6/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Pater dan para biarawan di NTT telah bekerja dengan teguh hati meski di tengah badai penderitaan pandemi COVID-19. Teguh di dalam penderitaan. Ini yang luar biasa,
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mendistribusikan bantuan beras untuk lembaga keagamaan dan panti asuhan yang terdampak pandemi COVID-19 di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

"Kami datang untuk membawa bantuan beras yang dapat digunakan para anggota biara ditengah pandemi COVID-19," kata Wakil Gubernur, Josef A Nae Soi ketika menyerahkan bantuan beras yang diterima pimpinan OCD Indonesia, Pater Markus Ture, OCD dan pimpinan rumah biara San Juan Kupang, Pater Sakarias Abduli di biara OCD Penfui, Kabupaten Kupang, Minggu (21/6).

Menurut Wagub, para biarawan senantiasa bekerja untuk ladang Tuhan dan telah banyak membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 selama berlangsungnya pandemi COVID-19.

"Pater dan para biarawan di NTT telah bekerja dengan teguh hati meski di tengah badai penderitaan pandemi COVID-19. Teguh di dalam penderitaan. Ini yang luar biasa," kata Josef A Nae Soi yang saat itu didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu.

Baca juga: Legislator minta Pemprov NTT segera salurkan jaring pengaman sosial
Baca juga: Kajati NTT harapkan pengoptimalan pengawasan dana penanganan COVID-19


Selain memberikan bantuan beras kepada lembaga keagamaan, pemerintah Provinsi NTT juga mendistribusikan bantuan beras untuk pondok pesantren dan Panti Asuhan Aisyiyah Kota Baru, panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang, panti asuhan Susteran Alma,panti Asuhan Bhakti Luhur Sikumana.

Bantuan serupa juga diberikan kepada biara Susteran PRR, panti Asuhan St.Louis De Monfort Sikumana, Yayasan Bina Kasih Bukit Sion, panti Asuhan Syalom Sikumana dan Yayasan Kasih Agape serta panti Asuhan Kasih Agape.

Pengurus Yayasan Kasih Agape, Pendeta Stef Langkameng menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Pemerintah NTT yang membantu sembako bagi anak-anak panti setempat.

"Bantuan ini sangat meringankan kami dan kami senang. Meski bagi manusia ini sedikit tetapi di mata Tuhan bantuan ini sangat besar nilainya ditengah pandemi COVID-19,” kata Pdt.Stef Langkameng.

Pemerintah NTT menyerahkan bantuan berupa beras untuk lembaga keagamaan serta panti asuhan di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang guna meringakan beban ekonomi pengelola panti yang ikut terdampak pandemi COVID-19.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar