Delapan pasien COVID-19 di NTT sembuh

id ntt,kupang,covid

Delapan pasien COVID-19 di NTT  sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/ Benny Jahang)

Semua sample swab yang diperiksa itu hasilnya negatif. Tidak ada yang positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Sebanyak delapan orang pasien positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur dinyatakan sembuh, sehingga jumlah pasien yang sembuh dari paparan virus tersebut sudah mencapai 118 orang.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Selasa, (21/7) mengatakan delapan pasien positif yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kabupaten Kupang satu orang dari kluster Palembang, satu orang dari Nagekeo berasal dari kluster Magetan. Enam pasien lainnya  yang sembuh dari Kabupaten Sikka dari kluster Magetan.

Baca juga: Pemkot tutup Puskesmas Pasir Panjang terkait COVID-19

Dengan demikian kata Dominikus, sudah 118 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sembuh di NTT dari 137 pasien COVID-19 dan satu meninggal dunia.

Saat ini masih terdapat 18 orang pasien positif COVID-19 masih dalam perawatan medis tersebar di empat kabupaten/kota masing-masing Kota Kupang dua orang, Manggarai Barat enam orang, Sumba Barat Daya tiga orang, Sumba Barat lima orang, Timor Tengah Utara satu orang dan Lembata satu orang.

Dominikus juga menambahkan, ada 21 spesimen yang diperiksa pada selasa (21/7/2020) berasal dari kota Kupang, sumba Tengah, Ende, Malaka dan Nagekeo.

Baca juga: Positif COVID-19 di NTT terus bertambah

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis di laboratorium Biologi Monekuler polymerase chain reaction (PCR) W.Z.Johannes Kupang tidak ditemukan adanya pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Pemda di NTT didorong terbitkan peraturan penanganan COVID-19

"Semua sample swab yang diperiksa itu hasilnya negatif. Tidak ada yang positif COVID-19,"tegas Dominikus.