PLN salurkan 1.000 paket bahan pokok untuk warga NTT

id NTT,PLN NTT,PLN Peduli,Bantuan bahan pokok

PLN  salurkan 1.000 paket bahan pokok untuk warga NTT

General Manager PT PLN (Persero) UIW Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko (kiri) saat menyerahkan bantuan bahan pokok kepada seorang warga di Kupang, Jumat (24/7/2020). Adapun jumlah bantuan yang bahan pokok yang disalurkan sebanyak 1.000 paket yang untuk warga yang menyebar di sejumlah daerah di NTT. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Walaupun kita sudah memasuki era normal baru, tetapi banyak masyarakat belum bekerja secara normal yang membuat mereka kesulitan memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan pokok
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (UIW NTT) menyalurkan sebanyak 1.000 paket bahan pokok untuk membantu warga di sejumlah daerah di NTT dalam menangani dampak pandemi COVID-19.

General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT Agustinus Jatmiko dalam acara penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor PLN UIW NTT di Kota Kupang, Jumat, (24/7) mengatakan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi COVID-19.

Baca juga: PLN bantu alat produksi keripik untuk UMKM di Sikka

"Walaupun kita sudah memasuki era normal baru, tetapi banyak masyarakat belum bekerja secara normal yang membuat mereka kesulitan memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan pokok," katanya.

Bantuan 1.000 paket bahan pokok yang disalurkan itu berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, tepung 1 kg, dan gula 2 kg.

Bantuan ini, kata Agustinus, selanjutnya disalurkan untuk warga yang menyebar di sejumlah daerah seperti di Pulau Timor sebanyak 500 paket, Kabupaten Alor, Rote Ndao, dan Sabu sebanyak 390 paket, dan di Pulau Sumba 110 paket.

Ia menjelaskan bantuan ini dihadirkan melalui dukungan program PLN Peduli yang mengumpulkan dana sukarela dari para pegawai PLN dengan total nilai mencapai lebih dari Rp150 juta.

Baca juga: PLN NTT latih puluhan kader posyandu di Kolbano cegah kekerdilan

"Saya juga mengapresiasi dukungan para pegawai PLN untuk bantuan ini sebagai bagian dari bentuk dukungan kami terhadap pemerintah dalam menanganani dampak pandemi COVID-19 di daerah ini," katanya.

Sementara itu, warga Kelurahan Liliba, Kota Kupang, Bendelina Tlaan yang merupakan salah satu penerima bantuan, mengatakan bersyukur bisa menjadi bagian dari penerima bantuan bahan pokok dari PLN.

"Bagi saya bantuan ini sebagai berkat bagi kami keluarga dan tentu akan sangat menolong kami selama beberapa waktu ke depan," katanya.

Bendelina mengatakan, pandemi COVID-19 berdampak drastis terhadap perekonomian keluarganya yang mengandalkan pendapatan dari suaminya yang bekerja sebagai tukang bangunan.

Baca juga: NTT mendapat bantuan sambungan listrik gratis untuk 4.143 KK

"Semenjak ada virus corona, suami saya jarang bekerja karena tidak ada panggilan untuk kerja bangunan, sehingga kami sangat berterima kasih ke PLN karena bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan kami sehari-hari," katanya.