PLN NTT dukung kelistrikan aman selama Lebaran 2024

id pln ntt,lebaran,ntt,pln

PLN NTT dukung kelistrikan aman selama Lebaran 2024

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung kelistrikan aman selama momen Lebaran 2024. (ANTARA/HO-PLN NTT)

...Dalam menghadapi lebaran, kita siaga penuh sampai tanggal 19 April. PLN berkomitmen untuk selalu menyediakan listrik yang andal bagi masyarakat, kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur I Gede Agung Sindu Putra dalam keteran
Solor (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung kelistrikan aman selama momen Lebaran 2024.

Hal itu dilakukan oleh PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban Nusa Tenggara Timur (UP2B NTT) yang melaksanakan siaga Idul Fitri mulai tanggal 3 April hingga 19 April 2024.

"Dalam menghadapi lebaran, kita siaga penuh sampai tanggal 19 April. PLN berkomitmen untuk selalu menyediakan listrik yang andal bagi masyarakat," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur I Gede Agung Sindu Putra dalam keterangan yang diterima di Solor, Kabupaten Flores Timur, Selasa, (16/4/2024).

Sindu menjelaskan PLN bersiaga penuh terhadap sistem kelistrikan, personel, hingga infrastruktur pendukung untuk menghadirkan momen lebaran dengan layanan listrik yang tetap terjaga keandalannya.

Sindu merinci beban puncak yang terpantau terakhir, Selasa (9/4), pada Sistem Timor dan Flores sebesar 212,51 megawatt (MW). Daya mampu pasok sebesar 264,39 MW.

Artinya masih ada cadangan 51,88 MW dan kondisi kelistrikan sangat aman, termasuk seluruh pembangkit, jaringan transmisi, dan distribusi berada pada kondisi terbaik dan prima.

Pada momen Lebaran 2024, PLN UP2B NTT yang bertugas menjaga pelaksanaan pengaturan beban berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: PLN berhasil alirkan listrik ke Desa Ngancar di Mabar

Manager PLN UP2B NTT Tri Handoko menyebut menjalankan langkah-langkah pencegahan untuk menjaga stabilitas pasokan listrik.

Baca juga: PLN: Semua sistem kelistrikan aman pada hari pertama Idul Fitri

Baca juga: PLN optimalkan pembangkit skala besar dan energi bersih di Sumba


"Kami telah melakukan berbagai persiapan dan peningkatan infrastruktur untuk mengantisipasi potensi gangguan pasokan listrik. Meskipun cuaca tidak menentu menjadi tantangan, kami siap menjaga layanan listrik agar tetap berjalan lancar," ucapnya.

Baca juga: Telaah - PLTS atap, transisi menjanjikan di wilayah terpencil