Telkomsel operasikan BTS 4G di Desa Wairara Sumba Timur

id Telkomsel,Desa Wairara,Sumba Timur,NTT,BTS 4G

Telkomsel operasikan BTS 4G di Desa Wairara Sumba Timur

Satu unit base transceiver system (BTS) USO berteknologi 4G LTE yang dibangun PT Telkomsel di Desa Wairara, Kecamatan Mahu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA/HO-Telkomsel Wilayah Bali Nusra)

Dengan beroperasinya BTS berteknologi 4G LTE baru-baru ini maka warga Wairara yang selama ini terisolir akan akses informasi kini sudah terbuka dengan bisa mengakses jaringan internet

Kupang (ANTARA) - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengoperasikan satu unit base transceiver system (BTS) USO berteknologi 4G LTE yang dibangun di Desa Wairara, Kecamatan Mahu, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba Nusa Tenggara Timur.

“Dengan beroperasinya BTS berteknologi 4G LTE baru-baru ini maka warga Wairara yang selama ini terisolir akan akses informasi kini sudah terbuka dengan bisa mengakses jaringan internet,” kata General Manager Network Operation and Quality Management (NOQM) Bali Nusa Tenggara, Didi Djumardi dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat, (4/9).

Baca juga: Telkomsel: Perlindungan data pelanggan jadi prioritas paling utama

Pembangunan BTS tersebut dihadirkan melalui program USO Telkomsel-Bakti berteknologi 4G untuk membuka askses telekomunikasi bagi masyarak di desa-desa terpencil, katanya.

Didi menjelaskan, sejak Februari 2020, sinyal Telkomsel sudah hadir di Desa Wairara, desa terpencil yang berada di tengah perbukitan Mahu, namun belum dapat dimanfaatkan untuk mengakses internet.

Oleh karena itu ia berharap dengan hadirnya BTS 4G yang beroperasi beberapa hari lalu ini dapat lebih membuka akses informasi masyarakat setempat ke dunia luar.

“Di sisi lain juga dapat dimanfaatkan untuk hal-hal positif dan produktif seperti proses belajar secara daring dari para guru dan pelajar di tengah masa pandemi virus Corona atau COVID-19 ini,” katanya.

“Dalam suasana momen HUT kemerdekaan RI yang baru berlalu, kami pun berupaya memerdekakan masyarakat Wairara untuk askes telekomunikasi,” kata pula.

Baca juga: Telkomsel perluas jaringan broadband 4G di Flores Timur

Didi menambahkan, Telkomsel sebagai leading digital telco company di Tanah Air berkomitmen untuk terus bergerak maju memberikan pelayanan untuk memastikan ketersediaan layanan berkualitas bagai warga bangsa.

Untuk itu, upaya pemerataan jaringan berteknologi terdepan di setiap lapisan masyarakat seperti di Desa Wairara ini akan terus diupayakan di daerah lain yang belum menikmatinya, kata Didi.

Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar