Pasien COVID di NTT bertambah 15 orang

id NTT,covid

Pasien COVID di NTT bertambah 15 orang

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. (Antara/ Benny Jahang)

Penambahan pasien positif COVID-19 diketahui setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 282 sampel usap (swab) di laboratorium biomolekuler RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang dan 4 di laboratorium BBTKLPP Surabaya
Kupang (ANTARA) - Pasien COVID-19 di Nusa Tenggara Timur bertambah 15 orang pada Senin ini, sehingga saat ini pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 668 orang.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala di Kupang, Senin, mengatakan penambahan pasien positif COVID-19 diketahui setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 282 sampel usap (swab) di laboratorium biomolekuler RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang dan 4 di laboratorium BBTKLPP Surabaya.

Baca juga: Pasien Corona sembuh di NTT capai 68,76 persen

Berdasarkan pemeriksaan di dua laboratorium itu ditemukan 15 sampel yang terkonfirmasi positif COVID-19 masing-masing empat sampel dari laboratorium BBTKLPP Surabaya dan 11 dari RSUD prof.W.Z.Johannes Kupang.

Menurut dia, 15 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal tiga daerah yaitu Kota Kupang lima orang dari transmisi lokal, enam orang dari Kabupaten Sumba Timur, terdiri dari tiga orang pelaku perjalanan dari Jayapura dan satu orang pelaku perjalanan dari Surabaya serta dua orang transmisi lokal.

Selain itu, empat pasien positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Manggarai Barat semuanya dari transmisi lokal.

Menurut dia, dengan adanya penambahan 15 pasien positif COVID-19 itu maka jumlah pasien COVID-19 yang dalam perawatan medis dan karantina di NTT sebanyak 211 orang, sedangkan yang telah dinyatakan sembuh 450 orang.

Baca juga: 201 pasien COVID di NTT masih dirawat

Sementara, kata dia, tujuh orang lainnya meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.*
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar