Lima rumah warga TTU rusak diterjang angin kencang

id NTT,Kabupaten Timor Tengah Utara,Angin kencang

Lima rumah warga TTU rusak diterjang angin kencang

Salah satu dari lima unit rumah warga yang rusak akibat diterjang angin kencang di Desa Humusuh Sainiup, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (7/11/2020). (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Timor Tengah Utara)

Cuaca ekstrem berupa angin kencang ini terjadi tadi siang sekitar pukul 11.00 WITA yang mengakibatkan ada lima rumah warga yang rusak berat

Kupang (ANTARA) - Sebanyak lima rumah warga Kabupaten Timor Tengah Utara, di Pulau Timor, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengalami kerusakan berat akibat diterjang angin kencang di daerah itu pada Sabtu (7/11).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Timor Tengah Utara, Yosefina Lake, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu, (7/11) mengatakan peristiwa rusaknya rumah warga akibat diterjang angin kencang itu terjadi di Desa Humusuh Sainiup, Kecamatan Insana Utara.

“Cuaca ekstrem berupa angin kencang ini terjadi tadi siang sekitar pukul 11.00 WITA yang mengakibatkan ada lima rumah warga yang rusak berat,” katanya.

Ia mengatakan, dampak angin kencang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa melainkan kerugian materi akibat kerusakan lima rumah tersebut.

Baca juga: Baru satu ZOM di NTT masuki musim hujan

Ia menambahkan, kerusakan rumah warga yang terparah terjadi pada atap rumah yang terlepas hingga jatuh ke tanah.
Baca juga: Hujan es terjadi di Timor Tengah Utara

Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar