Pangdam IX/Udayana bantu MCK pengungsi erupsi Gunung Ili Lewotolok

id pangdam,lembata,gunung lewotolok

Pangdam IX/Udayana bantu MCK pengungsi erupsi Gunung Ili Lewotolok

Bantuan kemanisiaan dari Pangdam IX/Udayana untuk korban erupsi Gunung Lewotolok di Lembata, NTT (ANTARA/Korem 161/WS)

Salah satu hal yang mendapat perhatian serius dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, adalah sarana MCK bagi para Pengungsi
Kupang (ANTARA) - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak membantu 20 unit MCK untuk para pengungsi erupsi Gunung Ili Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Salah satu hal yang mendapat perhatian serius dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, adalah sarana MCK bagi para Pengungsi," kata Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Kupang, Senin, (7/12).

Menurut dia, pembangunan MCK tersebut dilakukan Tim Denzibang 1/IX Kupang pada 20 titik sesuai dengan sebaran pengungsi.

Ia menyebutkan dari 20 unit MCK ini, 5 unit dibangun di titik pengungsian kantor bupati lama, 3 unit di titik pengungsian Kelurahan Lewoleba Tengah, 3 unit di Kelurahan Lewoleba Timur, 4 unit di titik pengungsian Dekenat, dan 5 unit lagi di Lapangan Harnus.
Dua personel TNI sedang mendistribusikan bahan untuk pembangunan MCK untuk pengungsi erupsi Gunung Lewotolok di Lembata, NTT (ANTARA/Korem 161/WS)

"Sebanyak 20 unit MCK tersebut sampai sekarang terus dikebut pengerjaannya oleh Tim Denzibang 1/IX, agar bisa dimanfaatkan oleh para pengungsi," katanya.

Baca juga: Kodam IX/Udayana kirim tim Balak Aju bantu korban erupsi

Baca juga: Lembata kekurangan alat tes cepat bagi pengungsi erupsi Ili Lewotolok


Saat ini, dari 20 unit MCK yang akan dikerjakan, baru selesai 5 unit, 10 unit dalam tahap pabrikasi baja ringan.
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar