GTPP catat pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah 13 orang

id covid,gugus tugas,ntt

GTPP  catat pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah 13 orang

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT Dominikus Mere (ANTARA/Bernadus Tokan)

Laporan terakhir ada penambahan 86 kasus baru tetapi ada juga 13 orang yang sembuh, sehingga total pasien yang sembuh mencapai 985 orang atau 51.7 persen
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mencatat pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 13 orang sehingga total pasien sembuh menjadi 985 atau 51,7 persen dari total kasus sebanyak 1.907 orang.

"Laporan terakhir ada penambahan 86 kasus baru tetapi ada juga 13 orang yang sembuh, sehingga total pasien yang sembuh mencapai 985 orang atau 51.7 persen," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT Dominikus Mere di Kupang, Selasa, (22/12).

Pasien yang sembuh ini terdiri dari Kota Kupang tiga orang, Kabupaten Kupang dua orang, Manggarai tiga orang dan Kabupaten Manggarai Barat lima orang.

Selain adanya penambahan pasien sembuh, ada juga penambahan satu pasien yang meninggal dunia di Kabupaten Lembata.

Dengan adanya penambahan satu pasien yang meninggal di Lembata, maka jumlah pasien COVID-19 yang meninggal di daerah itu menjadi 41 orang (CFR 2,1 persen).

Sementara jumlah pasien yang masih menjalani perawatan, baik di rumah sakit maupun karantina berjumlah 881 orang.

Dia menambahkan, mengingat kasus baru COVID-19 terus bertambah, maka masyarakat diimbau untuk lebih tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Baca juga: GTPP: Perlu strategi pentahelix untuk menahan laju transmisi lokal

Baca juga: PDUI NTT minta pemerintah tegas tegakan prokes


Disamping itu, para petugas pada semua tingkatan harus lebih tegas dalam penegakan protokol kesehatan, katanya menambahkan.