Stuttgart ukir kemenangan kandang pertama musim ini

id liga jerman,vfb stuttgart,mainz 05

Stuttgart ukir kemenangan kandang pertama musim ini

Penyerang VfB Stuttgart Silas Wamangituka melepaskan sepakan ke gawang Mainz 05 pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (29/1/2021). (ANTARA/imago images/Sportfoto Rudel via/Pressefoto Rudel)

Tetapi kemenangan itu tidak mendongkrak posisi Stuttgart di klasemen dan tetap menghuni posisi kesepuluh dengan 25 poin
Jakarta (ANTARA) - VfB Stuttgart mengukir kemenangan kandang pertama mereka musim ini saat memukul Mainz 05 dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Kedua gol kemenangan Stuttgart tercipta pada babak kedua ketika Sasa Kalajdzic memecah kebuntuan melalui golnya pada menit ke-55, sebelum Silas Wamangituka menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-72, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan itu tidak mendongkrak posisi Stuttgart di klasemen dan tetap menghuni posisi kesepuluh dengan 25 poin, sedangkan Mainz tetap berada di posisi ke-17 dengan sepuluh poin.

Mainz terlihat berbahaya saat menguasai bola pada fase awal pertandingan. Namun perlahan-lahan Stuttgart mampu mengimbangi permainan tamunya, serta berbalik mendominasi permainan.

Pertahanan Mainz kemudian harus bekerja keras untuk meredam Nicolas Gonzalez dan Silas, sambil berusaha balas mengancam melalui Moussa Niakhate dan Philipp Mwene.

Pada pertengahan babak pertama, kedua tim terpaksa melakukan pergantian pemain. Kapten Stuttgart Gonzalo Castro ditarik keluar lapangan karena cedera, sedangkan Robin Quaison juga harus diganti karena cedera.

Pada awal babak kedua, umpan silang akurat Borna Sosa dari sisi kiri ditanduk dengan sempurna oleh Kalajdzic untuk menjadi gol.

Sosa kemudian harus digantikan dan Mainz hampir menyamakan kedudukan, namun sundulan Karim Onisiwo membentur mistar gawang.

Tidak seperti babak pertama yang berlangsung ketat, permainan mulai terbuka di paruh kedua dan Silas menghukum Mainz dengan serangan balik cepat untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Silas menerima bola di tepi kotak penaltinya sendiri, meliuk-liuk melewati pertahanan para pemain Mainz, sebelum melesakkan bola masuk ke gawang tim tamu.

Stuttgart melalui sisa jalannya pertandingan tanpa mendapat ancaman berarti dari Mainz. Mereka pun mengamankan posisinya, sedangkan Mainz tetap tertinggal lima poin dari Cologne pada persaingan perebutan spot playoff degradasi.

Selisih lima poin itu dapat bertambah saat Cologne bertemu Arminia Bielefeld akhir pekan ini.

Susunan pemain:

VfB Stuttgart (3-4-2-1): Gregor Kobel, Konstantinos Mavropanos (Atakan Karazor 84'), Waldemar Anton, Marc-Oliver Kempf, Silas Wamangituka (Tanguy Coulibaly 84'), Wataru Endo, Orel Mangala, Borna Sosa (Roberto Massimo 58'), Gonzalo Castro (Philipp Foerster 26'), Nicolas Gonzalez, Sasa Kalajdzic
Pelatih: Pellegrino Matarazzo.

Baca juga: Liga Jerman: Leipzig dan Bayer Leverkusen akan saling hantam

Baca juga: Gladbach terobos empat besar selepas menaklukkan Dortmund

Mainz 05 (3-4-1-2): Robin Zentner, Jerry St. Juste, Stefan Bell (Jean-Paul Boetius 75'), Moussa Niakhate, Danny da Costa, Dominik Kohr, Edimilson Fernandes (Levin Mete Oztunali 62'), Philipp Mwene, Danny Latza (Kevin Stoeger 62'), Robin Quaison (Jonathan Burkardt 27'), Karim Onisiwo (Adam Szalai 75')
Pelatih: Bo Svensson
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar