Korban tengelam di Sungai Wae Pesi ditemukan meninggal

id NTT,korban tengelam,sar

Korban tengelam di Sungai Wae Pesi ditemukan  meninggal

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Nusa Tenggara Timur ketika mengevakuasi korban tengelam di sungai Wae Pesi ke Puskesmas Reok, Kabupaten Manggarai. (Antara Foto/HO- Basarnas Maumere)

korban ditemukan oleh seorang nelayan di tepi Pantai Luwuk
Kupang (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Nusa Tenggara Timur, menyatakan Aditya Rizki yang tenggelam di Sungai Wai Pesi, Kabupaten Manggarai berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Kami mendapat laporan dari tim SAR di lapangan bahwa korban sudah ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, I Putu Sudayana ketika dihubungi di Kupang, Jumat, (5/2).

Ia mengatakan korban ditemukan oleh seorang nelayan di tepi Pantai Luwuk, Kabupaten Manggarai, NTT.

Baca juga: Bersama mencegah korban jiwa saat bencana hidrometeorologi

Menurut dia, setelah dilakukan identifikasi oleh tim medis bersama keluarga korban diketahui bahwa jenasah yang ditemukan di tepi Pantai Luwuk merupakan Aditya Rizki yang tenggelam saat mandi di Sungai Wae Pesi dengan dua teman korban pada Rabu (3/2) petang.

"Proses identifikasi juga dilakukan bersama keluarga korban sehingga dipastikan korban adalah Aditya Rizki. Korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Reo untuk diidentifikasi oleh tim medis setempat," tegas I Putu Sudayana.

Putu Sudayana mengatakan operasi SAR gabungan pencarian terhadap korban yang berlangsung tiga hari dilakukan di tengah cuaca buruk sehingga proses pencarian korban mengalami hambatan.

Baca juga: Pelatihan SAR beregu di NTT mengikuti prokes

Apalagi, katanya, air Sungai Wae Pesi yang keruh mempersulit melakukan penyelaman sehingga pencarian hanya dilakukan di atas permukaan air Sungai Wae Pesi.

Ia mengapresiasi tim SAR dan potensi SAR di Kabupaten Manggarai, pihak Kecamatan Reok, TNI/Polri dan BPBD serta masyarakat Kecamatan Reok yang ikut bersama tim SAR melakukan pencarian terhadap korban selama tiga hari hingga korban berhasil ditemukan. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar