SAR evakuasi pemancing jatuh dari tebing di Sumba Barat Daya

id NTT,pemancing ditemukan meninggal,Sar

SAR  evakuasi pemancing jatuh dari tebing di Sumba Barat Daya

Warga Kabupaten Sumba Barat , Nusa Tenggara Timur berada di lokasi tempat korban Petrus Poko Tena dilaporkan jatuh ketika memancing ikan di Pantai Huma, Rabu (3/2/2021) ANTARA/HO-Humas Basarnas Kupang

Korban dilaporkan jatuh saat memancing ikan di lereng tebing Pantai Huma pada Rabu (3/2)
Kupang (ANTARA) - Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berhasil mengevakuasi korban meninggal Petrus Poko Tena (36) seorang pemancing yang jatuh di tebing Pantai Huma Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya.

"Korban dilaporkan jatuh saat memancing ikan di lereng tebing Pantai Huma pada Rabu (3/2) dan dilaporkan hilang oleh warga setempat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Friezer ketika dihubungi di Kupang, Jumat, (5/2).

Ia mengatakan, korban dilaporkan hilang setelah jatuh dan tenggelam saat sedang memancing ikan di lereng tebing Pantai Huma Desa Bukambero Kecamatan Kodi Utara.

Menurut dia, sesuai laporan BPBD Kabupaten Sumba Barat Daya bahwa peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/2) pukul 23.00 Wita.

Menurut dia, kondisi lereng tebing yang terjal sehingga menyulitkan warga setempat untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Ia mengatakan, tim SAR beranggotakan enam orang yang dilengkapi dengan sarana operasi SAR laut langsung digerakkan dari Pos SAR Waingapu Kabupaten Sumba Timur untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan terhadap korban.

Operasi pencarian yang melibatkan unsur TNI/Polri serta BPBD Sumba Barat Daya dan masyarakat berhasil menemukan korban.

Baca juga: Pelatihan SAR beregu di NTT mengikuti prokes

"Korban berhasil ditemukan tim SAR pada Kamis (4/2) petang tidak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia," kata Emi Frizer.