Gubernur Laiskodat tinjau vaksinasi bagi jurnalis

id Jurnalis, NTT, Kota Kupang,gubernur NTT

Gubernur Laiskodat  tinjau vaksinasi bagi jurnalis

Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kanan) menyapa Kepala Biro LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan saat memantau pelaksanaan vaksinasi bagi wartawan di Gendung Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan di Kupang, NTT, Jumat (12/3/2021).ANTARA FOTO/Kornelis Kaha. )

Harus kuat, jangan takut sama vaksinnya dan jarumnya
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B. Laiskodat meninjau pelaksanaan vaksinisasi tahap pertama bagi 138 jurnalis di Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi NTT, Jumat, (12/3).

Pantauan ANTARA, saat tiba di lokasi pelaksanaan vaksinasi di Gedung Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan, Gubernur Laiskodat bersama rombongan langsung meninjau sejumlah wartawan yang sedang melakukan pendaftaran.

Usai dari ruangan pendaftaran calon penerima vaksin, ia menuju ruang pemeriksaan untuk melihat secara langsung pelayanan yang dilakukan tenaga kesehatan kepada sejumlah jurnalis.

Di lokasi itu, ia mendengarkan penjelasan dari sejumlah dokter soal manfaat dari vaksin Sinovac tersebut kepada jurnalis yang menjalani pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh, serta oksigen.

Ia melanjutkan peninjauan ke ruangan vaksinasi, di mana di ruangan itu sudah ada Kepala Lembaga Kantor Berita ANTARA  Biro NTT Bernadus Tokan dan seorang jurnalis yang siap untuk divaksin.

"Harus kuat, jangan takut sama vaksinnya dan jarumnya," ujarnya

Usai dari ruangan vaksinasi, ia memberikan keterangan kepada wartawan bahwa vaksin Sinovac saat ini menjadi vaksin terbaik dunia, dan diakui hingga Eropa.

"Menurut New York Times tanggal 5 Februari lalu Sinovac disebut sebagai salah satu vaksin terbaik di dunia saat ini. Negara yang besar seperti Amerika saja mengakui hal itu," ujar dia.

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin Sinovac itu, karena akan membantu meningkatkan imun tubuh dan mengurangi risiko terpapar COVID-19.

Baca juga: Tidak perlu unggah sertifikat vaksin ke media sosial

Baca juga: 10.000 lansia jadi sasaran vaksin COVID di Kota Kupang


Pada kesempatan itu, ia juga memberikan satu rak telur ayam kepada sejumlah wartawan di Kota Kupang yang mendapatkan vaksin tersebut, sebagai bagian membantu para wartawan di tengah pandemi COVID-19.