Polres Kupang Kota gandeng Grab bantu pengantaran SKCK dan SIM

id Polres Kupang, NTT, Kota Kupang

Polres Kupang Kota gandeng Grab bantu pengantaran SKCK dan SIM

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana (kanan) menerima helm dan jaket grab dari perwakilan grab Kupang Adryan Jacob di Kupang, Selasa (30/3). Antara/Kornelis Kaha

Kerja sama ini karena kami tak ingin di tengah pandemi seperti saat ini kerumunan terjadi di lokasi pembuatan SKCK atau di pembuatan SIM
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kupang Kota menggandeng Grab Cabang Kupang untuk membantu pengantaran Surat Ijin Mengendarai (SIM) serta Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya penumpukan warga di lokasi pembuatan SIM dan SKCK.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana kepada wartawan di Kupang, Selasa, mengatakan bahwa kerja sama dengan Grab Bike tersebut dalam rangka mempercepat pelayanan kepada masyarakat di Kota itu.

"Sebenarnya ini manfaat yang dirasakan paling banyak adalah masyarakat. Karena memang jika memang mereka mengalami keterbatasan waktu dan sebagainya atau menghindari kerumunan orang mereka bisa memesan grab dan mengambil SIM atau SKCK dan mengantarnya langsung ke rumah," katanya.

Kerja s ama dengan Grab ini juga ujar dia karena pihaknya tak ingin di tengah pandemi seperti saat ini kerumunan terjadi di lokasi pembuatan SKCK atau di pembuatan SIM.

Pihaknya tak ingin nantinya jika terjadi banyak kerumunan akan menimbulkan klaster baru COVID-19 di Kota Kupang yang tentu saja akan merusak nama instansi tersebut.

"Jadi terkadang karena banyaknya orang, proses pengecekan data dan lainnya membutuhkan waktu yang lama. Nah karena itu warga bisa kembali ke rumah, nanti baru disampaikan secara langsung jika sudah jadi berkas-berkasnya. Pada saat itulah pembuat SIM atau SKCK bisa memesan di aplikasi grab untuk mengambil SKCK atau SIM yang dibuat," ujar dia.

Sementara itu Perwakilan dari Grab Kupang Adryan Jacob mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Polres Kupang Kota yang mengandeng Grab dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sebenarnya dengan ada kerja sama ini cukup membantu karyawan kita, karena di tengah pandemi seperti ini orderan berkurang. Nah dengan adanya layanan grab untuk pengambilan SKCK dan SIM ini tentunya akan memberikan banyak pilihan kepada karyawan kami untuk tetap bisa mendapatkan pemasukan," ujar dia.

Secara umum ujar dia, Grab Kupang sudah pasti akan sangat siap membantu pihak kepolisian. Terlebih lagi selama pandemi COVID-19 sekarang, pilihan untuk terima order hanyanya antar jemput penumpang dan juga grab express pengambilan barang, itupun jarang.

Saat ini kurang lebih 500 driver grab bike siap membantu jika ada warga yang membutuhkan pengambilan SKCK dan SIM di Kota Kupang, caranya hanya masuk ke aplikasi grab dan tinggal memilih grab express kemudian tentukan lokasi pengambilan dan pengantaran serta mengisi barang apa yang diambil.

Baca juga: Polres Kupang Kota bantu vaksinasi pegawai KemenPUPR

Baca juga: Polres Kupang Kota siapkan 30 vaksinator COVID
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022