Polres Kupang Kota bantu vaksinasi pegawai KemenPUPR

id Vaksinasi, NTT, Kota Kupang, Polres Kupang Kota

Polres Kupang Kota bantu vaksinasi pegawai KemenPUPR

Seorang pegawai Balai Wilayah Sungai (BWS) NT II mengabadikan momen saat mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 tahap pertama di Kota Kupang, NTT, Kamis (25/3/2021). Kementerian PUPR melakukan vaksinasi tahap pertama bagi 400 staf dan pegawainya yang tersebar di lima balai di Kota Kupang dalam rangka mensukseskan program vaksinasi.ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Sesuai arahan bapak Kapolri dan Kapolda NTT, kita kawal pelaksanaan vaksin agar berjalan lancar dan cepat
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kupang mengirimkan 30 personel vaksinatornya untuk membantu vaksinasi bagi 400 pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di wilayah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti yang ditemui saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai KemenPUPR di kantor Balai Sungai NT II mengatakan bahwa diperbantukannya 30 vaksinator itu untuk mempercepat proses vaksin bagi pegawai Kementerian PUPR.

"Jadi hari ini ada vaksinasi bagi 400 pegawai di Kementerian PUPR, nah kita bantu dengan kirimkan personel vaksinator sebanyak 30 orang untuk membantu," tambah dia.

Ia menyebutkan ada lima balai yang menjalankan vaksinasi tahap pertama bagi pegawai-pegawainya, yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional NTT, Balai Wilayah Sungai NT II, Balai Prasarana permukiman wilayah NTT, Balai Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II dan Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konstruksi wilayah NTT.

Orang nomor satu di wilayah Polres Kupang Kota itu menyatakan bahwa keterlibatan Polres Kupang Kota dalam vaksinasi di instansi pemerintah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi.

"Sesuai arahan bapak Kapolri dan Kapolda NTT, kita kawal pelaksanaan vaksin agar berjalan lancar dan cepat," tandasnya.

Ia berharap dengan keterlibatan pihak Polres Kupang kota, vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar. Polres Kupang Kota, ujar dia, juga terus memperbantukan anggotanya selama pelaksanaan vaksin di wilayah Kota Kupang.

Sementara itu Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) II Nusa Tenggara Agus Sosiawan mengatakan bahwa total seluruh pegawai PUPR yang divaksin tahap satu berjumlah 400 orang.

Pelaksanaan vaksinasi juga akan dilakukan secara bertahap, mengingat pegawai yang bekerja di Kementerian PUPR khususnya di lima balai itu adalah orang-orang lapangan yang aktivitasnya bersentuhan dengan banyak orang.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Kupang Kota dan Dinas Kesehatan Kota Kupang yang telah membantu melakukan pemberian Vaksin kepada masyarakat Kota Kupang khususnya pelaksanaan vaksin kepada staf Balai PUPR Provinsi NTT.

Sementara itu seorang staf BWS II NT Frengky Welkis mengatakan bahwa sebenarnya ia sudah tak sabar untuk divaksin mengingat ia merupakan seorang PPK yang selalu keluar daerah.

'Sebenarnya pagi tadi saya sudah mau mendaftar di puskesmas agar bisa segera dapat vaksin. Tetapi malamnya saya dapat info bahwa hari ini terima vaksin, sehingga batal saya untuk mendaftar," ujar dia.

Ia berharap agar seluruh keluarganya juga diberikan vaksin karena memang ia yakin betul bahwa vaksin yang disiapkan oleh pemerintah itu aman dan tidak berbahaya.

Baca juga: Polres Kupang Kota siapkan 30 vaksinator COVID
Baca juga: Salut! Dua Bhabinkamtibmas di TTU bantu ibu melahirkan di atas mobil dinas