Orang tua bangga anaknya terpilih seleksi timnas wakili NTT

id Seleksi timnas, ntt, Kota Kupang, Timnas Pelajar

Orang tua bangga anaknya terpilih seleksi timnas wakili NTT

Ilustrasi. Anak-anak mengikuti seleksi masuk timnas di Jakarta. Antara Foto/Dedhez Anggara.

Saya berharap dari sekitar 20 pemain usia dini yang diseleksi, ada beberapa dari NTT yang lolos seleksi
Kupang (ANTARA) - Sejumlah orang tua di Kota Kupang mengaku bangga karena anak-anak mereka terpilih mewakili NTT dalam seleksi pemain timnas untuk usia 16 dan usia 19 di Bali pada April mendatang dan berharap anak mereka lolos seleksi tersebut.

Kris Embu, ayah dari Ignatius Kenyfer Tulit yang terpilih mengikuti seleksi timnas U-16 di Bali, mengatakan saat ini anaknya sedang mempersiapkan diri, mulai dari mental hingga stamina agar bisa mengikuti seleksi itu dengan baik.

"Sebagai orang tua, tentunya bangga karena anak saya terpilih, tetapi pada umumnya ini merupakan suatu kebanggaan buat masyarakat NTT karena banyak anak-anak NTT yang terpilih mengikuti seleksi," kata Kris saat dihubungi dari Kupang, Rabu  (31/3).

Menurut dia, terpilihnya beberapa pemain muda itu membuktikan pembinaan usia dini di NTT kini sudah mulai membaik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ia menuturkan hal itu terbukti dari seluruh pemain yang dipanggil mengikuti seleksi timnas adalah pemain binaan dari sejumlah sekolah sepak bola (SSB) di NTT. Dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya, sambung dia, pemilihan pemain justru dilakukan secara asal-asalan. 

"Saya berharap agar dari sekitar 20 pemain usia dini yang diseleksi tersebut ada beberapa dari NTT yang lolos seleksi, dan tentu saja ini akan membanggakan NTT, dan akan semakin memotivasi banyak anak di daerah ini," tambah Kris. 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada SSB Bali United Kristal Kupang yang sudah menyiapkan materi latihan tambahan untuk anak-anak yang akan mengikuti seleksi tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Jhon Seo setelah anaknya, yang bernama Alfredo El Nino Seo, dipanggil mengikuti seleksi timnas U-16. 

"Pastinya banggalah sebagai orang tua. Saya berharap nanti dia (Alfredo) bisa menampilkan permainan terbaiknya sehingga bisa lolos seleksi," harap Jhon.

Jhon mengaku kini tengah mengurus berbagai kelengkapan anaknya untuk mengikuti seleksi tersebut. Sementara anaknya, bersama dengan anak-anak lainnya dari SSB Bali United Kristal FC, sedang menjalani latihan tambahan sebagai persiapan. 

Baca juga: Sepak bola - Pelatih Timnas Pelajar ditunjuk jadi Direktur Teknik Akademi BeTA

Baca juga: Sepak bola - Enam pemain Bintang Timur Atambua masuk seleksi timnas U-16 dan U-19
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar