Fransiskus tak menyangka akan dapat jaket dari Presiden Jokowi

id Jokowi, ntt,Adonara

Fransiskus tak menyangka akan dapat jaket dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi mengenakan jaket kepada Fransiskus Ade Uran di Lembata, Jumat (9/4/2021) ANTARA/HO-tangkapan layar

Tadi saya berdiri tidak terlalu jauh, kira-kira dua meter dari lokasi Pak Jokowi berbicara
Kupang (ANTARA) - Fransiskus Ade Uran, warga Desa Tapolangu  Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata  Provinsi Nusa Tenggara Timur tak menyangka akan mendapatkan jaket merah yang dikenakan Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi bencana alam di Ile Ape.

Saat dihubungi ANTARA dari Kupang, Jumat (9/4) sore ia menceritakan usai Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan dan warga di Ile Ape, orang nomor satu di Indonesia itu langsung melepas jaketnya dan mengenakan secara langsung ke dirinya.

Fransiskus mengaku sangat kegirangan namun juga was-was saat dipanggil ke hadapan Presiden Jokowi karena celana yang ia kenakan berlubang di kedua lututnya.

"Tadi saya berdiri tidak terlalu jauh, kira-kira dua meter dari lokasi Pak Jokowi berbicara," ujar dia.

Ia pun mengaku tidak bisa banyak berkata-kata karena sangat senang dan bahagia serta tidak pernah membayangkan akan mendapatkan jaket dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Lembata untuk meninjau lokasi bencana banjir bandang di Desa Amakaka, Ile Ape Kabupaten Lembata.

Usai dari Lembata, Presiden Jokowi kemudian melakukan kunjungan kerja ke Desa Nelelamadike Kecamatan Ile Boleng, Pulau Adonara untuk memantau langsung kondisi korban longsor dan banjir bandang di daerah itu.

Baca juga: Presiden Jokowi bertolak ke NTT pastikan penanganan bencana berjalan baik

Baca juga: Presiden Jokowi perintahkan jajaran kirimkan bantuan ke korban bencana NTT