BMKG prakirakan mayoritas daerah diguyur hujan

id BMKG, prakiraan cuaca

BMKG prakirakan mayoritas daerah diguyur hujan

Sejumlah kendaraan menembus hujan di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (15/4/2021). . ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/rwa. (ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG)

...Masih berpotensi terjadi Hujan Sedang hingga Lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah ibu kota provinsi di Indonesia diguyur hujan dengan intensitas bervariasi, Minggu, (8/5).

Menurut prakiraan BMKG, hujan ringan berpotensi turun di Gorontalo, Jambi, Bandung, Pontianak, Palangkaraya, Palangkaraya, Tarakan, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar, Makassar, Kendari, Lampung dan Ambon.

Serang dan Bengkulu, berpeluang menghadapi hujan dengan intensitas sedang sejak siang hari serta dini hari.

Wilayah Kota Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Pangkal Pinang, Mataram, Manokwari, dan Mamuju diprakirakan didominask berawan dan cerah berawan.

Cuaca Kota Surabaya dan Semarang juga diprakirakan cerah pada siang dan malam hari.

Namun BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca ekstrem di Provinsi Sulawesi Utara pukul 05.30 wita. "Masih berpotensi terjadi Hujan Sedang hingga Lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 05.40 wita," demikian pesan peringatan dini cuaca akstrem.

Peringatan dini cuaca juga disampaikan di Provinsi Kalimantan Tengah pukul 05.00 WIB sebab berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai petir.

Baca juga: BMKG : NTT mulai memasuki musim kemarau
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar