Inspektorat luncurkan aplikasi pemeriksaan E-Sasandon

id NTT, inspektorat NTT

Inspektorat luncurkan aplikasi pemeriksaan E-Sasandon

Kepala Inspektorat Provinsi NTT Ruth Laiskodat. ANTARA/Benny Jahang

...dua aplikasi itu untuk mempermudah para inspektorat dalam melakukan pemeriksaan maupun pembuatan laporan hasil pemeriksaan
Kupang (ANTARA) - Inspektorat Provinsi Nusa Tenggara Timur meluncurkan dua aplikasi pemeriksaan, E-Sasando dan E-Sadap, guna mempercepat pemeriksaan yang menjadi kewenangan inspektorat.

Gubernur Viktor Bungtor Bungtilu Laiskodat meresmikan penggunaan dua aplikasi pemeriksaan itu di Kupang, Kamis, (3/6).

Gubernur Viktor mengapresiasi kinerja Inspektorat Provinsi NTT dalam percepatan digitalisasi dalam sistem kerja.

"Saya senang karena kerjanya baru, bukan hanya gedung yang baru dan megah, melainkan juga sistem digitalisasi di Inspektorat," kata Viktor.

Menurut politikus Partai NasDem itu, sistem digitalisasi dilakukan Inspektorat NTT itu merupakan salah satu kesempatan dan kecepatan bagi NTT untuk mengejar ketertinggalan dengan digitalisasi seluruh sistem pemerintahan.

"Hari ini kami me-'launching' aplikasi yang menunjang pekerjaan inspektotar, suatu terobosan yang bagus demi mempercepat pemeriksaan," ucap Viktor.

 Melalui pemeriksaan dengan sistem teknologi yang memadai, lanjut dia, tentu bisa memaksimalkan pelayanan pemerintahan di daerah ini.

Ia mengatakan bahwa sistem digitalisasi dalam pelayanan pemerintah akan berdampak pada percepatan pembangunan ekonomi masyarakat.
Kepala Inspektorat Provinsi Nusa Tenggara Timur Ruth Laiskodat (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Irwasda Polda NTT saat peresmian Gedung Kantor Inspektorat NTT, Kupang, Kamis (3-6-2021). ANTARA/Benny Jahang


Kepala Inspektorat Provinsi NTT Ruth Laiskodat menyebutkan dua aplikasi itu untuk mempermudah para inspektorat dalam melakukan pemeriksaan maupun pembuatan laporan hasil pemeriksaan.

"Dua aplikasi ini sangat membantu para inspektorat dalam melakukan pemeriksaan maupun mempercepat pembuatan hasil laporan hasil pemeriksaan," kata Ruth Laiskodat.

Baca juga: Gubernur NTT dorong inspektorat bekerja profesional
Baca juga: 60 Kepdes di Kupang diperiksa Inspektorat terkait dana desa