PLN NTT beri pelatihan multimedia bagi ASN di Flores

id NTT,Manggarai,Manggarai Barat,PLN NTT,pelatihan multimedia

PLN NTT beri pelatihan multimedia bagi ASN di Flores

Para peserta berpose bersama dalam kegiatan pelatihan multimedia yang digelar PT PLN (Persero) UIW Nusa Tenggara Timur. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Pelatihan ini menyasar para pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika dan protokoler daerah untuk memberikan keterampilan teknis fotografi dan videografi
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur memberikan pelatihan multimedia untuk meningkatkan keterampilan sejumlah pegawai di lingkungan pemerintahan Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai, Pulau Flores.

"Pelatihan ini menyasar para pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika dan protokoler daerah untuk memberikan keterampilan teknis fotografi dan videografi," kata Manager Senior Perizinan Pertanahan & Komunikasi PT PLN (Persero) UIW NTT Gregorius Adi Trianto di Kupang, Jumat, (11/6).

Ia menjelaskan pelatihan mulitmedia menyasar Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai barat yang merupakan kabupaten yang sedang berkembang baik dalam sektor pariwisata dan industri pertanian.

Para peserta yang terlibat, lanjut dia dilatih untuk membuat karya multimedia seperti foto dan video agar pemerintah daerah dapat membuat materi promosi ataupun kebijakan publik secara daring yang bagus dan menarik.

"Untuk itu kami menghadirkan fotografer dan videografer profesional dari agen kreatif dari Jakarta dan alat-alat yang diberikan juga sesuai standar profesional," katanya.

Gregorius mengatakan pihaknya berharap dengan pelatihan seperti ini dapat meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan pemerintah daerah untuk membuat materi promosi untuk kemajuan daerah.

"Para peserta ini juga akan memainkan peran jurnalisme mempublikasikan berbagai informasi di lingkungannya maupun kebijakan pemerintah daerah kepada publik," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang PSDTI Diskominfo Manggarai Barat Yuvenalis Gregorius yang juga salah satu peserta pelatihan mengapresiasi hadirnya program pelatihan ini yang bermanfaat bagi pemerintah daerah.

Ia mengatakan Labuan Bajo sering kali menjadi tuan rumah acara pariwisata tingkat nasional sehingga dengan bekal pelatihan seperti ini maka acara apapun dapat disosialisasikan dengan baik.

Baca juga: PLN bantu mesin pencacah dukung pengelolaan sampah di Kabupaten Ende

"Kami juga berterima kasih dengan peralatan pendukung untuk membuat foto dan video yang diberikan PLN dengan standar profesional yang tentu sangat membantu kami," katanya.
Baca juga: PLN operasikan GI Borong perkuat sistem kelistrikan di Pulau Flores
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar