PDIP belum tetapkan calon bupati untuk dua kabupaten

id Yunus Takandewa

PDIP belum tetapkan calon bupati untuk dua kabupaten

Yunus Takandewa, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur.

PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur belum menetapkan calon bupati dan wakil bupati untuk Kabupaten Rote Ndao dan Timor Tengah Selatan, karena masih berproses di DPP PDI Perjuangan Jakarta.
Kupang (Antaranews NTT) - PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur belum menetapkan calon bupati dan wakil bupati untuk Kabupaten Rote Ndao dan Timor Tengah Selatan, karena masih berproses di DPP PDI Perjuangan Jakarta.

"Calon bupati dan wakil bupati untuk kedua kabupaten itu sudah diusulkan ke DPP PDI Perjuangan, namun masih berproses. Kami berharap dalam pekan ini sudah ditetapkan, sebelum KPU membuka pendaftaran bagi peserta pilkada pada 8-10 Januari 2018," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur Yunus Takandewa kepada Antara di Kupang, Rabu. 

Dalam tahun ini, ada sepuluh kabupaten di provinsi berbasis kepulauan itu akan menggelar pilkada serentak, yakni Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Sikka, Alor, Ende, Manggarai Timur, Nagekeo, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, dan Rote Ndao, termasuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018-2023.

Dia menambahkan dari delapan daerah yang sudah ditetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati itu, dua di antaranya merupakan petahana, yakni pasangan Amon Djobo-Imran Duru (Amin) untuk Pilkada di Kabupaten Alor dan Marselinus YW Petu-Haji Jafar untuk Pilkada di Kabupaten Ende, Flores.

Sedang, pasangan calon untuk empat kabupaten lainnya merupakan produk partai sendiri, yakni Nelson Obet Matara-Bernard Paulus Thomas Wellem Bait untuk Pilkada di Kabupaten Kupang, serta Kornelis Kodi Mete-Christian Taka, untuk Pilkada di Kabupaten Sumba Barat Daya, Pulau Sumba.

Pasangan lainnya adalah Umbu Sappy Samapaty-Martinus Umbu Djoka untuk Pilkada di Kabupaten Sumba Tengah dan pasangan Paulinus Nuwa Veto-Marselinus Adjo Bupu (PAS) untuk pilkda di Kabupayen Nagekeo, Pulau Flores.