Brimob Polda NTT kawal ketat kedatangan vaksin

id Vaksin, NTT, Kota Kupang,Polda ntt

Brimob Polda NTT kawal ketat kedatangan  vaksin

Anggota Brimob Polda NTT bersenjata lengkap mengawal keberangkatan kendaraan berisi vaksin COVID-19 yang akan disimpan di gudang farmasi obat-obatan dinas kesehatan NTT di Kota Kupang, NTT. ANTARA/Kornelis Kaha

...Vaksin ini nanti akan disebar ke empat instansi
Kupang (ANTARA) - Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda NTT mengawal ketat kedatangan 240 vial vaksin COVID-19 produksi Sinovac yang akan dialokasi ke empat instansi di Kota Kupang untuk membantu pelaksanaan vaksinasi.

Kanit I KBR Satbrimobda Polda NTT Ipda Quin Tuhuleruw ditemui di kargo Bandara El Tari Kupang, Jumat, (9/7) sore, menyebutkan 240 vial vaksin itu tiba dengan salah satu maskapai penerbangan nasional.

"Nanti akan disebar ke empat instansi, yakni di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bank Indonesia wilayah NTT," katanya.

Pantauan ANTARA pengawalan ketat dengan menggunakan sejumlah kendaraan taktis roda empat dan roda dua disertai dengan sejumlah personel Brimob yang bersenjata lengkap.

Saat tiba 240 vial vaksin tersebut terlebih dahulu disemprotkan disinfektan untuk mencegah adanya virus corona yang menepel di permukaan dari vaksin itu.

Selanjutnya, petugas langsung mengangkut satu koli vaksin itu ke atas kendaraan khusus vaksin, kemudian diantar ke gudang farmasi Dinas Kesehatan dan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT di kawasan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Quin mengatakan bahwa sistem pengawalannya adalah VVIP, artinya pelaksanaannya secara ketat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama pengantaran

Kabid Pelayanan Kesehatan Diskespendukcapil NTT Emma Simanjuntak mengatakan bahwa ratusan vial vaksin itu terlebih dahulu disimpan di gudang tersebut.

"Nanti baru akan diserahkan ke empat instansi tersebut untuk pelaksanaan vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Polda targetkan 500 orang di Kota Kupang divaksin

Baca juga: Polda NTT gencar lakukan vaksinasi COVID