Satgas Pamtas RI-RDTL bagi 1.000 kotak makanan untuk warga

id Satgas Pamtas RI-Timor Leste,Batalyon Armed 6/3, Pandemi COVID-19, NTT

Satgas Pamtas RI-RDTL bagi 1.000 kotak makanan untuk warga

Personil Satgas Pamtas RI-Timor Leste sedang membagikan kotak makanan dan masker bagi warga di wilayah perbatasan RI-RDTL, Jumat (23/7/2021) (ANTARA/Ho-Satgas Pamtas RI-Timor Leste)

...Pembagian makanan ini merupakan bagian dari program Kostrad Peduli untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19
Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI- Republik Demokratik Timor-Leste (RDTL) membagikan 1.000 kotak makanan untuk warga di wilayah perbatasan RI-RDTL.

"Pembagian makanan ini merupakan bagian dari program Kostrad Peduli untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19," ungkap Komandan Batalyon Armed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto dalam keterangan yang diterima ANTARA, Jumat, (23/7).

Ia menjelaskan program Kostrad Peduli dilakukan serentak di dua provinsi, yakni Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur.

Program tersebut merupakan tindak lanjut program Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman untuk mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat akibat COVID-19.

Letkol Arm Andang menyebut kegiatan di NTT ditangani oleh Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad.

Sementara itu, kegiatan serupa di Provinsi Sulawesi Selatan dilakukan oleh Personil Korum Yonarmed 6/3 Kostrad. Mereka juga membagikan 200 kotak makanan.

Baca juga: Satgas Pamtas perketat pengawasan PPKM di perbatasan RI-RDTL

Selain membagikan nasi kotak, kegiatan lain dalam Kostrad Peduli adalah pembagian masker bagi masyarakat.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste bantu bangun rumah adat

"Semoga bisa membantu meringankan kesusahan yang dirasakan oleh masyarakat yang terdampak COVID-19," harapnya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021