Pemkot Kupang bantu sembako bagi pasien COVID-19 isolasi mandiri

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pemkot Kupang bantu sembako bagi pasien COVID-19  isolasi mandiri

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (kanan) saat memimpin rapat penanganan penanggulangan pandemi COVID-19 di Kota Kupang beberapa waktu lalu. (ANTARA/Benny Jahang)

...Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan bantuan sembako khusus untuk pasien COVID-19 dari keluarga tidak mampu yang melakukan isolasi mandiri
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan para pasien COVID-19 dari keluarga tidak mampu yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan bantuan sembako khusus untuk pasien COVID-19 dari keluarga tidak mampu yang melakukan isolasi mandiri," kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Kupang, Senin, (2/8).

Ia mengatakan pemberian bantuan sembako sudah pernah dilakukan Pemerintah Kota Kupang saat daerah ini mulai dilanda pandemi COVID-19 pada 2020.

"Tahun ini ada bantuan semabko bagi pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri," kata dia.

Dia menyebut bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Kupang berupa beras, mi instan, telur, gula, dan minyak goreng.

"Bantuan ini diberikan agar selama para pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 melakukan isolasi mandiri di rumah berbagai kebutuhan pangannya bisa terpenuhi dengan baik, sehingga proses pemulihan kesehatannya lebih cepat," kata Jefri.

Dia mengatakan bantuan sembako itu diberikan khusus bagi warga yang terpapar COVID-19 dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi.

Baca juga: PD Pasar: Harga kebutuhan pokok normal selama PPKM

Jefri mengatakan pendistribusian bantuan dilakukan Dinas Sosial Kota Kupang bersama pemerintah kelurahan sehingga tepat sasaran.

Baca juga: Pemkot Kupang ancam hentikan bansos bagi warga tidak vaksinasi

"Pasien COVID-19 dari keluarga yang mampu tentu tidak mendapat bantuan sembako karena pasti bisa memenuhi kebutuhanya secara mandiri," kata dia.