Berita kemarin, PPKM level 4 berlanjut hingga inflasi Juli 0,08 persen

id Berita ekonomi,ppkm ,perpanjangan ppkm

Berita kemarin, PPKM level 4 berlanjut hingga inflasi Juli 0,08 persen

Warga melintas di depan toko-toko yang tutup di Pasar Baru, Jakarta, Senin (2/8/2021). Sejumlah pelaku usaha mengharapkan pemerintah melakukan penyesuaian peraturan dalam pembatasan kegiatan masyarakat setelah berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 pada 2 Agustus 2021 guna mendukung kelangsungan usaha kedepannya. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

...Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (2/8) mulai dari PPKM level 4 berlanjut hingga BPS mencatat inflasi 0,08 persen pada Juli 2021

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (2/8) mulai dari PPKM level 4 berlanjut di 21 provinsi di luar Jawa Bali hingga BPS mencatat inflasi 0,08 persen pada Juli 2021

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Airlangga: PPKM level 4 berlanjut di 21 provinsi di luar Jawa Bali

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 berlanjut di 21 provinsi di luar Jawa Bali hingga 9 Agustus 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Luhut: Kegiatan ekonomi bisa dibuka bertahap September

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan potensi bisa mulai dibukanya kegiatan ekonomi pada September mendatang.

Berita selengkapnya klik di sini

3. BPS: Terjadi inflasi 0,08 persen pada Juli 2021, sorong tertinggi

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi sebesar 0,08 persen pada Juli 2021 karena beberapa harga komoditas secara umum menunjukkan adanya kenaikan.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kementan: UEA tertarik investasi perkebunan tebu dan gula di Indonesia

Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono mengatakan Uni Emirat Arab menyampaikan ketertarikannya untuk berinvestasi di sektor pertanian yaitu perkebunan tebu dan industri gula di Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Teknologi IoT tingkatkan efisiensi dan transparansi kelistrikan

Aplikasi listrik pintar atau smart metering yang berbasis internet of things (IoT) dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi kelistrikan.

Chief Strategic Officer Miota Internasional Teknologi Asto Subroto mengatakan kebutuhan untuk menjalankan perusahaan energi dengan pemakaian dan manajemen yang lebih efisien menjadi salah satu pendorong implementasi listrik pintar pada industri energi saat ini.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021