Kakanwil Kemenkumham NTT ingatkan jajaran di Rutan Bajawa jaga integritas

id NTT,Kanwil Kemenkumham NTT,Rutan Bajawa,Ngada,integritas,wilayah bebas korupsi

Kakanwil Kemenkumham NTT ingatkan jajaran di Rutan Bajawa jaga integritas

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Nusa Tenggara Timur Marciana Dominika Djone (kedua kanan) saat berkunjung ke Rutan Kelas IIB Bajawa, Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Kamis (5/8/2021). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham NTT)

Bekerjalah dengan integritas dan dedikasi yang tinggi, dengan hati, dan selalu menjaga kekompakkan karena pemimpin tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari jajaran
Kupang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provisni Nusa Tenggara Timur Marciana Dominika Djone mengingatkan jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bajawa di Kabupaten Ngada, Pulau Flores agar tetap menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Integritas ini yang akan mendorong jajaran Rutan Bajawa untuk bekerja dan melayani dengan baik sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis, (5/8).

Ia menyampaikan hal itu saat berkunjung langsung dan menggelar pertemuan dengan jajaran Rutan Kelas IIB Bajawa untuk memberikan arahan untuk peningkatan pelayanan publik.

Marciana meminta seluruh jajaran Rutan dari tingkat pejabat hingga pelaksana untuk memiliki pemahaman yang mendalam terkait wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Pelaksanaan WBK, kata dia jangan hanya indah di atas kertas namun tidak dilaksanakan dalam tugas sehari-hari. Oleh karena itu dibutuhkan komitmen dan keterlibatan semua pegawai sehingga WBK dapat terwujud di Rutan Bajawa.

Meskipun pada 2021 ini Rutan Bajawa belum bisa diusulkan sampai ke penilaian di Tim Penilai Nasional, kata dia namun jajaran Rutan Bajawa harus tetap menjaga citra dan nama baik organisasi.

"Bekerjalah dengan integritas dan dedikasi yang tinggi, dengan hati, dan selalu menjaga kekompakkan karena pemimpin tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari jajaran," katanya.

Dalam kunjungan itu, Marciana juga mendorong peningkatan pelayanan di Rutan Bajawa seperti penataan lingkungan, ruang tunggu, sertia inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Ia juga mengimbau agar tetap menjaga kebersihan lingkungan di blok, kamar hunian warga binaan, bengkel kerja serta menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19.

"Dimasa pandemi saat ini kesehatan merupakan hal yang paling penting. Berolah raga, berjemur di sinar matahari dan mengkonsumsi makanan bergizi wajib dilakukan seluruh penghuni Rutan agar terhindar dari COVID-19," katanya.

Baca juga: Kemenkumham NTT ajak UMK daftar usaha sebagai perseroan perorangan
Baca juga: 11.108 pendaftar lolos seleksi administrasi CPNS Kemenkumham NTT