Kemarin, dari PPKM Jawa-Bali diperpanjang hingga peluncuran OSS

id PPKM, OSS, Jokowi, Presiden Jokowi, Bio Farma, COVID-19

Kemarin, dari PPKM Jawa-Bali diperpanjang hingga peluncuran OSS

Tangkapan layar Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual Evaluasi dan Penerapan PPKM, Senin malam (2/8/2021). (ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden/pri. (ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden)

...Sesuai arahan Presiden, tidak ada izin yang ditarik dari idaerah ke pusat. Tidak ada, semua di daerah

Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita ekonomi yang disiarkan Kantor Berita ANTARA pada Senin (9/8) telah menarik perhatian para pembaca seperti pemerintah perpanjang PPKM di Jawa-Bali hingga 16 Agustus 2021 hingga BKPM memastikan sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko tidak akan mengambil kewenangan daerah.

PEMERINTAH PERPANJANG PPKM DI JAWA-BALI HINGGA 16 AGUSTUS 2021

Pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3 dan 2 di wilayah Jawa-Bali pada 10-16 Agustus 2021.

"Atas arahan Presiden Republik Indonesia, maka PPKM level 4, 3 dan 2 di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual evaluasi dan penerapan PPKM, Senin malam.

Baca di sini

PRESIDEN RESMIKAN PELUNCURAN SISTEM ONLINE SINGLE SUBMISSION

Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) yang merupakan layanan daring penerbitan izin berusaha, yang akan memudahkan pengusaha mikro hingga besar.

"Hari ini kita luncurkan Online Single Submission berbasis risiko. Ini merupakan reformasi signifikan dalam perizinan, menggunakan layanan perizinan online terintegrasi dan terpadu dengan paradigma perizinan berbasis risiko," ujar Presiden di Jakarta, Senin, sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca di sini

BAHLIL PASTIKAN OSS TAK AMBIL KEWENANGAN DAERAH

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko yang baru diluncurkan secara resmi, Senin, tidak akan mengambil kewenangan daerah.

"Sesuai arahan Presiden, tidak ada izin yang ditarik dari izin daerah ke pusat. Tidak ada, semua di daerah," katanya dalam peluncuran OSS Berbasis Risiko oleh Presiden Jokowi, Senin.

Baca di sini

BIO FARMA DISTRIBUSIKAN 15,4 JUTA VAKSIN PADA PEKAN PERTAMA AGUSTUS

PT Bio Farma mendistribusikan 15,4 juta dosis vaksin Covid-19 selama pekan pertama Agustus 2021, kata Sekretaris Perusahaan sekaligus juru bicara Bio Farma Bambang Heriyanto.

Ia mengatakan Bio Farma terus mendistribusikan vaksin Covid-19 dari berbagai macam platform dan produsen. Terhitung tanggal 1 Agustus 2021 - 8 Agustus 2021, setidaknya sudah 15,4 juta dosis yang terdistribusi.

Baca di sini

BAHLIL: TINGKAT KEBERHASILAN SISTEM OSS BERBASIS RISIKO 83 PERSEN

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan tingkat keberhasilan sistem Online Single Submission (OSS) berbasis risiko mencapai 83 persen.

"Kami miliki keyakinan setelah mengetes, insya Allah tingkat keberhasilan aplikasi ini 83 persen dan 17 persen masih lakukan penyesuaian," katanya dalam peluncuran OSS berbasis risiko oleh Presiden Jokowi, Senin.

Baca di sini
 

Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021