Pesan Megawati: Menangkan Pilkada NTT

id Megawati

Pesan Megawati: Menangkan Pilkada NTT

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) sedang berbincang-bincang dengan Ketua DPD PDIP NTT Frans Lebu Raya (kiri) saat berkunjung ke Kupang, Sabtu, 26 Agustus 2017. (Foto ANTARA/Kornelis Kaha).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan kepada kader dan simpatisan partai tersebut untuk memenangkan pilkada di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kupang (AntaraNews NTT) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan kepada kader dan simpatisan partai tersebut untuk memenangkan pilkada di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat berpidato pada acara konsolidasi pemenangan Pilkada Serentak NTT 2018 di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sikka di Maumere, Jumat (9/2). 

"Ibu ketua berpesan agar semua kader dan simpatisan bisa memenangkan Pilkada khususnya pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur NTT Marianus Sae-Emilia Nomleni," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Kupang. 

Hasto mengatakan menurut penilaian Megawati NTT adalah provinsi yang dikenal setia dan loyal kepada PDI Perjuangan sebagai saluran aspirasi politiknya. Karena itu pula, dirinya ditugaskan khusus oleh Megawati mengawal konsolidasi pemenangan pilkada di NTT. 

Hasto mengatakan beberapa pesan tambahan yang disampaikan oleh mantan Presiden RI ke-5 itu untuk simpatisan dan kader PDIP di NTT. 

"Maka pesan pertama Ibu Mega, mari bekerja keras dan bergotong royong memenangkan pilkada serentak 2018 di NTT," kata Hasto menegaskan. 

Kemudian pesan kedua adalah meminta agar NTT membentuk barisan saksi yang militan. Dalam artian berani bersuara dan menggugat bila ada kecurangan lawan. Dan yang berani menolak bila ada lawan yang akan membayar untuk berkhianat. 

"Suarakan, kalau ada yang mengaku sebagai pendukung Pak Jokowi, semua juga tahu bahwa Pak Jokowi lahir dari kepemimpinan Ibu Megawati di PDI Perjuangan," kata Hasto. 

Pesan ketiga Megawati, meminta agar seluruh kader bergotong royong dan tak mudah dipecah-belah. Yang kuat harus mau membantu yang lemah. 

Kemudian yang keempat Megawati meminta agar selalu ditekankan bahwa visi misi calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan pastilah Pancasilais. Dengan itu, pastilah calon-calon yang diusung partai itu takkan mendorong paham radikal, apapun agamanya. 

"Dan pasti mendukung Wong Cilik," kata Hasto dan menambahkan bahwa sejatinya politik itu penuh pujian, politik yang membangun surga di atas bumi. Karenanya, politik bukan sekedar menang, sehingga tak boleh menggunakan segala cara untuk menang. 

"Buat apa menang kalau akhirnya akan menindas rakyat sendiri? Buat apa menang kalau dengan cara curang," demikian Hasto Kristiyanto.