Pemkot Kupang masih fokus vaksinasi orang dewasa

id Kota Kupang, vaksinasi, ana-anak,remaja,NTT

Pemkot Kupang masih fokus vaksinasi orang dewasa

ilustrasi - Vaksinator dari RST Bhayangkara menyuntikan vaksin COVID-19 produksi Sinovac dosis pertama ke seorang remaja di Asrama Tentara Korem 161/WS Kupang, NTT, Sabtu (10/7/2021). ANTARA/Kornelis Kaha.

...Sambil berjalan untuk anak-anak usia remaja, saat ini kita fokus dulu kepada orang dewasa
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang menyatakan saat ini vaksinasi COVID-19 di ibu kota Provinsi NTT itu masih difokuskan kepada orang dewasa dibandingkan dengan remaja

"Sambil berjalan untuk anak-anak usia remaja, saat ini kita fokus dulu kepada orang dewasa," kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man di Kupang, Kamis  (8/9).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia remaja di Kota Kupang sebagai bagian dari persiapan untuk sekolah tatap muka.

Menurut dia, untuk vaksinasi bagi remaja mudah karena cukup disampaikan melalui guru-guru dan orang tua, anak-anak sudah pasti langsung mau divaksin.

"Kita bukan mau tinggalkan anak-anak sekolah tetapi saat ini kita sedang percepat vaksinasi dosis pertama bagi orang dewasa. Jika sudah 70 persen baru kita kejar anak-anak," kata dia.

Saat ini, ujar dia, vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kota Kupang baru mencapai 63 persen, sehingga perlu digenjot lagi sehingga semakin banyak yang vaksin.

Tetapi, ujar dia, untuk anak-anak sekolah ditargetkan mulai minggu ketiga September ini akan mulai dikejar agar pelaksanaan sekolah tatap muka segera bisa dilakukan.

Ia mengapresiasi beberapa pihak yang sudah mulai menggelar vaksinasi COVID-19 para anak usia remaja di Kota Kupang.

Hingga Rabu malam ini, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, jumlah anak usia remaja yang sudah divaksin COVID-19 dosis pertama mencapai 4.099 anak yang divaksin dosis pertama, sedangkan dosis kedua mencapai 2.756 anak

Baca juga: Vaksinasi dosis satu di kota Kupang capai 62,20 persen

Baca juga: 457 pasien COVID-19 masih jalani perawatan di Kota Kupang