Cakupan vaksinasi COVID-19 nakes di Kupang capai 63,01 persen

id NTT,vaksinasi COVID-19,Cakupan vaksinasi COVID-19 nakes di Kupang,vaksinasi COVID-19 nakes di Kupang 63 persen

Cakupan vaksinasi COVID-19 nakes di Kupang capai 63,01 persen

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore ketika melihat secara langsung kegiatan vaksinasi bagi warga Kota Kupang beberapa waktu lalu. (ANTARA/ Benny Jahang)

...Pemberian vaksinasi bagi ibu-ibu hamil juga sedang gencar dilakukan di Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Cakupan vaksinasi COVID-19 dosis II bagi tenaga kesehatan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah mencapai 63,01 persen.

Menurut data Dinas Kesehatan Kota Kupang melalui keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda yang diterima di Kupang, Sabtu  (11/9) menyebutkan, vaksinasi untuk dosis III bagi tenaga kesehatan telah mencapai 63,01 persen.

Capaian vaksinasi dosis III bagi tenaga kesehatan di ibu kota Provinsi NTT itu dengan sasaran 2.189 tenaga kesehatan.

Sementara itu capaian vaksinasi bagi masyarakat umum di Kota Kupang untuk dosis pertama terus merangkak naik hingga menembus 64,29 persen dengan capaian sasaran 214.512 orang dari 332 ribu lebih sasaran penerima vaksinasi di Kota Kupang.

Sedangkan vaksinasi untuk dosis II dengan capaian 40,28 persen dengan sasaran 134.358 orang.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man yang dihubungi secara terpisah menjelaskan, pemerintah sedang kebut melakukan vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Kupang tercapai 80 persen pada Oktober 2021.

"Kami terus mendorong masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera mendatangi berbagai faksilitas layanan kesehatan untuk melakukan vaksinasi COVID-19," kata Hermanus Man.

Baca juga: Enam kelurahan di Kota Kupang masuk zona hijau

Dia menjelaskan Pemerintah Kota Kupang juga sudah mulai melakukan vaksinasi bagi para pelajar di sekolah-sekolah sehingga proses pembelajaran tatap muka bisa dilakukan.

Baca juga: Pemkot Kupang ajak warga gunakan peduli lindungi

"Pemberian vaksinasi bagi ibu-ibu hamil juga sedang gencar dilakukan di Kota Kupang," tegas Hermanus Man.