Bupati Mabar apresiasi TP-PKK layani vaksinasi bagi pelajar

id Vaksinasi, labuan bajo, manggarai barat, NTT

Bupati Mabar apresiasi TP-PKK layani vaksinasi bagi pelajar

TP-PKK Kabupaten Manggarai Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan memberikan layanan vaksinasi bagi pelajar SMKN 1 Labuan Bajo, Senin (20/9/2021) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Kami mendorong agar semakin banyak pihak yang mengambil bagian dalam pelayanan vaksinasi
Labuan Bajo (ANTARA) - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat memberikan layanan vaksinasi bagi pelajar SMKN 1 Labuan Bajo, Senin, (20/9).

"Kami mendorong agar semakin banyak pihak yang mengambil bagian dalam pelayanan vaksinasi," kata dia dalam pembukaan layanan vaksinasi di halaman sekolah tersebut di Labuan Bajo.

Dia menyampaikan dengan banyak pihak yang berpartisipasi dalam pemberian vaksin guna mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Salah satunya organisasi Pertiwi Indonesia yang dalam waktu dekat akan memberikan layanan vaksinasi di daerah pariwisata super prioritas itu.

Kepala SMKN 1 Labuan Bajo Stefanus Satu menyampaikan jumlah pelajar yang menerima vaksin di sekolah itu 1.500 orang. Peserta vaksinasi merupakan siswa-siswi kelas X, XI, dan XII.

Berdasarkan data yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami, stok vaksin di Manggarai Barat 5.000 dosis.

Capaian vaksinasi ditargetkan 100 persen pada minggu ketiga November 2021.

Baca juga: Bupati Manggarai Barat pantau pelayanan vaksinasi RS di Labuan Bajo

Dalam kegiatan tersebut, TP-PKK Manggarai Barat juga membagikan tablet tambah darah bagi para siswi.

Baca juga: Polres Mabar gelar vaksinasi presisi bagi pelajar

Ketua TP-PKK Kabupaten Mabar Trince Yuni bersama wakil ketua Maria F. Melly menghadiri langsung pembukaan acara vaksinasi tersebut.