Bupati Manggarai Barat pantau pelayanan vaksinasi RS di Labuan Bajo

id Vaksinasi, labuan bajo, manggarai barat, NTT

Bupati Manggarai Barat pantau pelayanan vaksinasi RS di Labuan Bajo

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi memantau pelaksanaan layanan vaksinasi di RSU St Yoseph Labuan Bajo, Senin (20/9/2021) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Layanan vaksin dilakukan di rumah sakit agar proses vaksinasi dapat berjalan cepat, karena kita targetkan minggu ketiga bulan November sudah 100 persen
Labuan Bajo (ANTARA) -
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi memantau pelaksanaan layanan vaksinasi di RSU St Yoseph Labuan Bajo, Senin.

"Layanan vaksin dilakukan di rumah sakit agar proses vaksinasi dapat berjalan cepat, karena kita targetkan minggu ketiga bulan November sudah 100 persen," kata Bupati Edi di Labuan Bajo, Senin, (20/9).

Ia menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan merupakan kerjasama pemerintah daerah melalui dinas kesehatan dan sejumlah rumah sakit yang ada di Labuan Bajo.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari proses percepatan vaksinasi di kabupaten super prioritas itu.

Bupati Edi menyampaikan, layanan vaksinasi gencar dilakukan oleh pemerintah daerah agar target 100 persen masyarakat Manggarai Barat telah divaksin dapat tercapai.

Dia menyebut, kurang lebih 71 ribu orang telah divaksin dari target 250 ribu orang di Manggarai Barat.

Oleh karena itu, pemerintah akan terus berupaya untuk mempercepat layanan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok.

Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Direktur RSU St Yoseph Labuan Bajo Sr Yakoba DSY menyampaikan jumlah orang yang akan menerima vaksin sebanyak 350 orang. Semua penerima vaksin tersebut berasal dari SMAK St Ignasius Loyola Labuan Bajo.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang telah mempercayakan RSU St Yoseph Labuan Bajo sebagai bagian dari percepatan pelaksanaan vaksinasi," tutup dia.

Baca juga: Kapolres Mabar puji satgas turunkan kasus positif COVID-19
Baca juga: Kasal tinjau pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim di Labuan Bajo