Pemkab Manggarai Timur prioritaskan kembangkan wisata Danau Ranamese

id NTT,Kabupaten Manggarai Timur,Danau Rana Mese,Taman Wisata Alam Ruteng,pariwisata Manggarai Timur,infrastruktur wisata

Pemkab Manggarai Timur prioritaskan kembangkan wisata Danau Ranamese

Danau Rana Mese di Taman Wisata Alam (TWA) Ruteng, Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores, NTT. (ANTARA/HO-TWA Ruteng)

...Ke depan kami prioritaskan untuk pengembangan destinasi wisata Danau Ranamese dengan penaatan infrastruktur pendukung agar destinasi itu semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, memprioritaskan pengembangan objek wisata Danau Ranamese guna meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah itu.

"Ke depan kami prioritaskan untuk pengembangan destinasi wisata Danau Ranamese dengan penaatan infrastruktur pendukung agar destinasi itu semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan," kata Bupati Manggarai Timur Andreas Agas dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis, (23/9).

Ia mengatakan pemerintahannya akan menata sejumlah infrastruktur di Danau Ranamese seperti pembuatan tempat beristirahat (rest area), serta rumah penginapan (cottage) dari bambu.

Untuk pembangunan penginapan, pemerintahan juga mendapat dukungan dari pemerintah Provinsi NTT untuk membangun sebanyak 10 unit penginapan.

"Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Red) sudah janji akan membantu cottage ini sehingga kami akan tempatkan di Danau Rana Mese untuk penginapan bagi wisatawan," katanya.

Bupati Andreas memastikan pengembangan objek wisata Danau Ranamese ini juga tetap memperhatikan kelestarian alam karena destinasi ini berada di dalam Taman Wisata Alam (TWA) Ruteng.

Ia mengatakan telah berkoordinasi dengan pengelola TWA Ruteng berkaitan dengan rencana penataan infrastruktur di objek wisata tersebut.

Baca juga: Pemkab Manggarai Timur targetkan satu data pada 2023

Bupati Andreas menambahkan dirinya optimis dengan penataan infrastruktur ini maka ke depan Danau Ranamese akan semakin menarik minat wisatawan untuk berwisata ke daerah setempat.

Baca juga: Manggarai Timur peringkat pertama di NTT dalam penanganan Tuberkulosis

"Tidak hanya berkunjung namun wisatawan juga akan bisa menginap di sana sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang lebih besar," katanya.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021